5/21/20

Ditengah Pandemi, Pj Kakon Negeriagung dan Relawan Lakukan Kegiatan Rutin Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

Loading...
TANGGAMUS|konkritnews.com
--Ditengah Pandemi Covid-19, Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, beserta Relawan Gugus Tugas melaksanakan penyemprotan Disinfektan secara rutin dan membagikan masker sebagai upaya melawan Virus Corona, Kamis, (21/05/2020).

Kegiatan ini sebagai kegiatan rutin dari Relawan Gugus Tugas Covid-19 Pekon Negeriagung, sesuai edaran Bupati No. 441/3029/34/2020 tanggal 31 Maret 2020, dan edaran Kementrian Desa No. 8 tahun 2020, tentang penangan Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pj Kepala Pekon (Kakon) Negeriagung bersama Tim relawan Covid-19 yang menggunakan APD lengkap, melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker sebanyak 1500 pcs kepada warga masyarakat Pekon setempat ataupun warga yang melintas.

Yuzar Jaya Negara selaku Pj Kakon Negeriagung berharap kepada warga masyarakatnya agar selalu mematuhi himbauan dari Pemerintah Daerah Tangggamus tentang situasi Pandemi ini.

"Kepada seluruh warga Negeriagung agar selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk membiasakan diri mencuci tangan memakai sabun dan isolasi mandiri terhadap keluarga, teman atau kerabat yang baru datang dari luar daerah, hal ini untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Pekon Negeriagung tercinta ini," tegasnya.

Lanjut Yuzar, "Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya melawan wabah Covid-19 dengan harapan Pandemi yang sedang kita alami bersama segera berakhir.. Amiiinnnn," ujar Pj Kakon Negeriagung yang biasa disapa bang Tambu.
Diwaktu yang sama, Supriyadi selaku Ketua BHP yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pekon Negeriagung berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kecamatan Talangpadang.

"Semoga Pandemi dapat segera hilang dari Nusantara ini, agar kita segera dapat normal menjalani aktifitas keseharian kita. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan disetiap dusun di Pekon ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona," harap Ketua BHP.

Eman, salah seorang warga Pekon Negeriagung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini, ia mewakili warga lainnya bersama-sama berharap agar Pandemi ini bisa segera berakhir.
(ROBI/KN/RED)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.