19/05/20, 19.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-19T07:16:03Z
Berita

Ditengah Wabah Corona, Gubernur Lampung lmbau Masyarakat Sholat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah

Advertisement



Ditengah Wabah Corona, Gubernur Lampung lmbau Masyarakat Sholat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah




Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mensinergikan langkah-langkah penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung bersama Forkopimda, tokoh agama, akademisi dan insan pers, dalam dialog antar komponen masyarakat, di Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19, Balai Keratun, Ruang Abung, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (18/5/2020).

Salah satu bentuk sinergi yang akan dilakukan adalah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1441 H di rumah.

Menurut Gubernur, untuk melakukan imbauan ini tak terlepas dari peran media masa yang ikut berkontribusi dalam menginformasikan kepada masyarakat melalui media cetak elektoronik, radio dan juga televisi.

"Media harus memberikan informasi kepada masyarakat, kita bersinergi menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan dirumah saja," ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan dialog yang dilaksanakan ini merupakan tindaklanjut dari video conference bersama dengan Menko Polhukam, Mendagri, Menag, Panglima TNI dan Kapolri terkait dengan Hari Raya Idul Fitri yang selanjutkan akan ditindaklanjuti oleh Kabupaten/Kota. (*)