02/05/20, 2.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-02T05:04:58Z
Berita

DPW PGK Lampung bagi masker dan ajak masyarakat lawan Covid 19

Advertisement




DPW PGK Lampung bagi masker dan ajak masyarakat lawan Covid 19



Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPW PGK) Provinsi Lampung melakukan kegiatan pembagian masker di bundaran tugu adipura Kota Bandar Lampung, Jum'at (1/5) Sekitar pukul 16.00 wib.

Di tengah bulan puasa ramadan yang bertepatan juga denganhari buruh internasional, tidak menyurutkan semangat para anggota PGK Provinsi Lampung untuk berbagi dan mengedukasi masyarakat agar selalu menaati kebijakan pemerintah dalam mencegah, memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease (COVID)19. Hal tersebut terlihat dari sigapnya mereka saat membagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Jaka Pramana selaku Ketua DPW PGK Provinsi Lampung menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilakukan menjelang buka puasa ramdan itu merupakan upaya untuk ikut berperan aktif dalam melawan pandemi. "kami mencoba untuk berbuat semaksimal mungkin untuk berbuat semampunya dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan virus covid 19" Ungkapnya.

Jaka - Sapaan akrab Jaka Pramana - juga menegaskan, Sebelumnya Pemerintah Pusat telah mengumumkan bahwa Kota Bandar Lampung masuk dalam zona merah penyebaran virus transmisi lokal. "Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan terlepas zona merah yang diumumkan pemerintah masih jadi perdebatan oleh berbagai kalangan" Tegasnya.

Melihat data yang bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini menunjukan bahwa jumlah orang yang terjangkit covid19 terus bertambah. Hingga saat ini,  jumlah kasus terkonfirmasi covid19 total 50, PDP 77, ODP 3186. 

Jaka juga menambahkan, Kesadaran masyarakat Kota Bandar Lampung masih terbilang rendah. Lalu lintas masih dipadati oleh pengguna pengendara dan tempat-tempat keramaian seperti pasar misalnya, aktivitas pembeli dan penjual yang masih berjalan normal. "Kami sangat menyayangkan akan kesadaran masyarakat Bandar Lampung yang masih banyak beraktifitas di luar rumah". Tambahnya

Maka dari itu, lanjut Jaka, kami tidak akan bosan untuk saling mengingatkan semua pihak untuk selalu mengikuti intruksi Pemerintah dan menjalan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. "untuk kita semua jika tidak ada urusan mendesak, jangan keluar rumah. Jika harus keluar rumah selalu jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan". Pungkasnya. (*)