5/23/20

GAGAL DICAIRKAN ,BLT-DD DiKECAMATAN WARKUK DIPERTANYAKAN.

Loading...


GAGAL DICAIRKAN ,BLT-DD DiKECAMATAN WARKUK DIPERTANYAKAN.



OKU Selatan- Konkrit News.Com

Sejatinya menyandang jabatan dalam suatu ruang lingkup pemerintahan bisa menjadikan seseorang akan lebih amanah,bisa memberikan kenyamanan dalam hal pelayanan kepada publik di lingkungan dimana ia bekerja..
Begitu juga kaitannya saat negeri ini lagi sakit dan dilanda kepanikan untuk segera mencari beragam solusi dalam hal mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona yang saat ini  sedang terjadi.

Seperti diketahui dampak penyebaran wabah virus korona menyebabkan mati nya mata pencaharian warga masyarakat,
dalam hal ini pemerintah pun telah berupaya untuk mengatasinya dengan beragam program bantuan antara lain bantuan berupa sembako dan dana tunai,salah satu nya Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana APBN disalurkan melalui program Dana Desa,

Namun sangat disayangkan,tatkala program bantuan tersebut sudah saat nya disampaikan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya..entah mengapa hingga hampir batas maksimal ketentuan dari pemerintah yaitu pada tanggal 24 mei 2020,dana bantuan belum juga dicairkan.
Hal ini tentu menjadi polemik dan dipertanyakan warga masyarakat di sekitaran wilayah hukum 16 desa yang tersebar dalam lingkup kecamatan warkuk ranau selatan kab.oku selatan.

Awak media ini berusaha mencari tahu informasi keterlambatan pencairan 40% dana desa tearmen/ tahap 1 tersebut kepada yang berkompeten,melalui kasi pemerintahan di kecamatan warkuk ranau selatan,Sri Hartati.SE.via saluran whats up.( jum'at,22 mei '20 )

Akan tetapi sungguh jauh panggang dari api, tadi nya berharap ada jawaban dari sang Kasi..namun hingga berita ini diturunkan, konfirmasi tentang belum dicairkannya Dana BLT- DD di kecamatan warkuk tidak satupun mendapatkan respon darinya.

Tidak hanya sampai disitu,untuk mendapatkan jawaban tentang hal itu,masih via saluran whats up awak media berkordinasi dengan pihak di Dinas PMPD Oku selatan,Kadin PMPD Juproni.S.pd.melalui Kabid administrasi pemberdayaan dan kerjasama antar desa -Zainal Arifin.SE menjelaskan " memang benar Dana Desa sudah ditransferkan ke rekening masing- masing desa,keterlambatan pencairan BLT- DD dikarenakan pihak bank tidak sanggup melayani pencairan sampai batas maksimal yang pemerintah tetapkan yaitu per tanggal 24 mei nanti." Jelasnya.

Kabid zainal pun menambahkan," pada saat pencairannya,harus melalui rekomendasi camat setempat,mudah-mudahan pada tanggal 26 atau 27 mei ini nanti DD tersebut sudah cair semua " imbuhnya.

Di pihak lain,staf redaksi media konkrit news.com saat dimintai pendapatnya mengatakan " seperti jabatan  seorang kasi pemerintahan kecamatan tersebut,kalaupun tidak bisa memberi pelayanan maksimal dan tidak bisa memberikan jawaban saat masyarakat butuhkan tentang suatu persoalan,sudah selayaknya introspeksi diri,bila perlu mundur dari jabatan tersebut." Tutup wendy dengan sedikit kesal.

(Yl/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.