KONKRIT NEWS
13/05/20, 13.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-13T09:03:17Z
politikTanggamus

Gerindra Lampung Berikan Bantuan APD ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi

Advertisement

Lampung - Ditengah wabah Covid-19 yang menimpa seluruh negri, tidak menyurutkan sejumlah kalangan untuk bahu membahu memberikan bantuan baik itu alat pelindung diri ataupun sembako. Kali ini bantuan tersebut hadir dari DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung yang menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke posko gugus tugas, penanganan Covid-19, Rabu (13/5/2020).

Ini dilakukan guna mempercepat penanganan dan penanggulangan penyebaran, virua yang pertama kali ditemykan dikota Wuhan, China.

Sekertaris DPD Gerindra, Pattimura mengaku seluruh kader partai besutan Probowo Subiwanto ini, telah terjun ke berbagai lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sejak ditetapkan Covid-19 sebagai pandemi global.

“Seluruh anggota legislatif partai Gerindra diperintahkan untuk membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui kegiatan-kegiatan di DPRD maupun pribadi ke masyarakat ataupun puskesmas sebagai ujung tombak kesehatan,” ungkap dia.


Selain itu, Gerindra Lampung mengaku sudah menyiapkan rapid test untuk seluruh kadernya, meminta pemprov untuk transparansi terkait identitas pasien yang sudah ditetapkan positif, PDO, maupun OTG.

“Harus transparan data pasien by name, by adress, untuk memudahkan pemutusan mata rantai penyebaran dan penularan virus ini,” ungkap anggota Komisi II DPRD Lampung ini.

Sementara, Rahmat Mirzani Djausal menambahkan, pihaknya sudah memberikan 2.500 karung beras berisi 5 kg.Tahap kedua, pemberian masker kain sebanyak 20 ribu buah.

“Tahap ketiga memberikan sembako 2.500 buah karung berisi 5 kilo, dan tahap keempat ini memberikan APD ke Gugus Tugas Lampung dimana nanti insyallah kami akan melakukan tahaoan kelima dengan memberikan 3.000 paket sembako,” sampainya. (Red)