5/29/20

Karang Taruna Banjar Manis Gelar Temu Karya

Loading...

Tanggamus - Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Dalam masa kepengurusan Karang Taruna akan melaksanakan musyawarah yang disebut dengan Temu Karya Daerah (TKD), pada kurun waktu tiga tahun untuk tingkat Desa/Kelurahan dan lima tahun untuk Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No. 77 / HUK / 2010 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna. 

Kali ini Karang Taruna  pekon Banjar Manis ( KABAN) Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus menggelar Temu Karya tingkat Desa. Dalam pertemuan musyawarah tersebut turut hadir tokoh-tokoh adat desa Banjar Manis serta pemuda -pemudi yang giat aktif dalam kepengurusan Karang Taruna. Bertempat di aula rapat balai pekon banjar manis tanggal (28/05/2020) dengan di adakannya temu karya pekon ke IX dilatar belakangi masa khidmad (kaban) priode 2017-2020 telah berakhir.
Tema temu karya kali ini ialah:”meningkatkan singergitas antar anggota KABAN dan menciptakan kader KABAN yang profesional serta bertanggung jawab atas tanggung jawabnya.dalam rapat temu karya tersebut akhirnya  terpilih adalah  Sarhin akif menjadi ketua secara voting beliau terpilih menjadi ketua KABAN Pekon banjar manis masa khidmat 2020-2023, kemudian yang menjadi wakil terpilih ialah Imam taupiq, sekertaris 1 Hasrin jaya,sekertaris 2 Yastopi,bendahara  Yulida agustina kesemua kepengurusan terbaru hasil voting bersama dalam temu karya ke IX KABAN.

Sarhin akif menyampaikan dalam sambutan nya yang menjadi ketua terpilih ”Syukur alhamdulillah rekan-rekan memberikan kepercayaan menahkodai KABAN Pekon banjar manis,semoga dengan kepengurusan ini KABAN di pekon banjar manis berkembang dan menciptakan pemuda/i yang handal, Ia berharaf bahwa dengan kepengurusan baru ini semoga kedepannya anggota pengurus bertanggung jawab demi jayanya KABAN Pekon banjar manis dan bermitra baik dengan aparatur desa ataupun lainnya.

Disisi lain Imam taupiq dan Hasrin jaya mengatakan dengan terpilihnya sebagai wakil ketua dan sekertaris 1 insya allah kami akan menjaga kehormatan dan marwah KABAN Pekon banjar manis," tegasnya kepada media.

"Harapan juga terhadap kepala desa khususnya dan aparatur pekon agar bisa cepat tanggap dan bermitra baik dengan jajaran pengurus nya , mengingat pentingnya serta besarnya peran pemuda Dimasyarakat khusus nya pekon banjarmanis," pungkas Qistosi alias Tobek sapaan akrabnya sebagai penutup sambutan dalam temu karya tersebut. (Ferdian)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.