5/27/20

Kepala Kampung Kuala Teladas Diduga Markup Anggaran Dana Desa Tahun 2018 Sampai Tahun 2020

Loading...

Tulang Bawang - Belum kering goresan tinta merah pengelolaan DD 2018 dan 2019, diduga Kepala Kampung Kuala teladas kembali mainkan anggaran DD 2020. Pasalnya, banyak kejanggalan pada pengerjaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa 2020, satu contoh pengerjaan penimbunan lapangan volly yang terletak tidak jauh dari rumah kepala kampungnya.

Masarakat yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa ada papan bener pekerjaan yang hanya tertulis jumlah anggaran, tanpa ditulis tahun sumber dananya serta jumlah hari kerjanya, terkesan ada sesuatu yang di tutupi oleh kepala desa, ujarnya, Senin (18/5/2020).

Beberapa tokoh pemuda yang kami rahasiakan namanya saat di temui tim DPD Bapan Lampung dan awak media menuturkan bahwa penimbunan lapangan volli itu cuma di isi 100 mobil kata pak tutur salah satu tokoh pemuda satu mobil harganya 350.000(tiga ratus lima puluh ribu rupiah)itung aja jumlah nya kata mereka,sementara uang sisanya di ambil lagi oleh kepala desa nya dan tidak jelas di gunakan untuk apa,sampai hari ini tidak ada penjelasan dari kepala desa.

Sementara saat kami coba hubungi kepala kampung melalui ponsel kepala kampung enggan mengangkat telpon kami,kami coba himpun keterangan dari juru tulis kampung dan operator kampung serta kaur keuangan semua sama penjelasanya bahwa semua keuangan silahkan minta penjelasan kepada kepala kampung,karena semua yang ngatur kepala kampung imbuh mereka.

Untuk itu kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kapolres Tulang Bawang dan Kejari untuk menindak lanjuti oknum-oknum nakal tersebut,agar kepala kampung di beri epek jera sesuai dengan UU yang berlaku. (tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.