KONKRIT NEWS
01/05/20, 1.5.20 WIB
Last Updated 2020-06-09T09:17:45Z
politik

Lewat Sosper, IMS Ajak Warga Lamteng Perangi Narkoba Dan Covid-19

Advertisement

LAMPUNGTENGAH, – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VII (Lampung Tengah) I Made Suarjaya, S.H., M.H kembali turun ke Dapil guna melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Kampung Ramayana, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (1/5)
Dalam Sosper tersebut, Legislator Fraksi Gerindra yang akrab disapa IMS itu mengimbau serta mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk memerangi narkoba, dan melakukan upaya pencegahan sejak dini yang dimulai dari yang terdekat yakni keluarga, lingkungan sekitar, hingga tempat bekerja.
Sembari melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, IMS juga memberikan sosialisaai tentang pencegahan Covid-19 kepada aparatur Kampung Ramayana, untuk mendata setiap warga yang baru datang dari perantauan, mengawasi masyarakat yang menjadi ODP dan mengoptimalkan dana desa untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Kepala Kampung Ramayana, I Made Mertayasa menyambut baik kegiatan sosper yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Lampung terkait pencegahan dan penyalahgunaan Narkotika, dan ia menuturkan belum ada kasus narkoba di Kampungnya.
“Saya mengapresiasi kegiatan sosper ini, karena menjadi literasi bagi kami tentang bagaimana cara mecegah penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat, dan syukur di kampung kami belum ada kasus mengenai narkoba,” ungkapnya.
Mengakhiri kegiatan Sosper, IMS juga membagikan paket bingkisan THR kepada masyarakat dan berharap kegiatan ini mampu meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba khususnya di Kabupaten Lampung Tengah dan Provinsi Lampung pada umumnya.
“Saya juga bagikan sedikit bingkisan kepada seluruh peserta sosper dan saya berharap kegiatan sosper ini dapat menjadi stimulus untuk meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba di Lampung Tengah dan Provinsi Lampung,” tutupnya. (Red)