05/05/20

Mengantisipasi Aksi Kriminalitas, FMM Way Ukhang Meminta TNI dan Polri Untuk Gelar Patroli Rutin

Loading...




Mengantisipasi Aksi Kriminalitas, FMM Way Ukhang Meminta TNI dan Polri Untuk Gelar Patroli Rutin



Saat ini, masyarakat tengah "berperang" melawan musuh yang tak kasat mata, Virus Corona. Sudah banyak korban jiwa berjatuhan akibat dampak Covid-19 ini.

Imbas dari Covid-19 ini, memiliki dampak seperti sosial ekonomi dalam kehidupan masyarakat akibat maraknya PHK.

Bahkan, kejadian kriminalitas pun pastinya akan marak, jika angka pengangguran saat ini makin bertambah.

Forum Muli Mekhanai Desa Way Ukhang Kec. Way Ratai Kab. Pesawaran diwakili oleh Riza Rahmayadi memohon kepada pihak yang memiliki wewenang seperti Pemerintah, TNI-POLRI.

"Bupati pesawaran sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah agar bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan  pihak keamanan, baik itu dari unsur Polri, dan TNI agar mendirikan post- post keamanan di titik yang rawan akan prilaku kriminalitas."Kata Riza, Senin (4/5).

Lanjutnya, Serta melaksanakan patroli rutin di seluruh kecamatan di pesawaran agar bisa menekan potensi terjadinya aksi kejahatan. "Jangan sampai kita hanya berfokus kepada musuh yang "tak terlihat" Tetapi gagal memerangi musuh yang jelas "terlihat"Ujarnya.

Tambahnya, Bhabinkamtibmas merupakan  salah satu petugas keamanan, namun tak hanya dari pihak Polri, dari TNI pun ada.

"Berharap kedua lembaga dapat saling bersinergi memerangi Kriminalitas yang marak terjadi di desa-desa yang ada di Kabupaten Pesawaran."Tuturnya. (Wildan Hanafi/ik)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.