KONKRIT NEWS
29/05/20, 29.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-29T06:14:17Z
Oku Selatan

Pidato Camat Buay Sandang Aji Singgung LSM dan Wartawan

Advertisement

OKU SELATAN - Berawal dari Pidato Camat Buay Sandang Aji Kabupaten Oku Selatn Sumatra Selatan, MY.Pada saat memberikan Sambutan di Aula Desa Tanjung Raya (27/5/2020), saat memberikan arahaan dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai, (BLT) Desa Setempat.

Dalam Pidato Camat Buay Sandang Aji terucap kata-kata yang isinya kalau ada Wartwan dan LSM macam-macam jangan ditanggapi didalam kata macam-macam ini kita perlu Telaah dan dianalisa terlebih dahulu bahasa ini. ada segi Fositif dan Negatif nya bahasa macam-macam ini banyak makna yang didepenisikan dalam kata ini bisa juga ujar kebencian terhadap Wartwan dan LSM bisa juga menghimbau agar kita bisa menyalurkan bantuan tepat Guna dan tepat salur baik kepada kepala Desa maupun himbauan kepada Wartwan dan LSM yang ada di Wilayah Oku Selatan selaku Kontrol did Pemerintah menjalankan kebijakan.

Dalam hal ini Wartwan dan LSM bersatu melalui Sutaryo sebagai ketua Forum menyampaikan Insfirasinya kepada Polres Oku-Selatan merasa tersinggung dan mencidrai hati rekan-rekan Pewarta dan LSM tindakan oknum Camat MY. melalui pidatonya didepan halayak ramai yang isinnya didduga tidak patut dikeluarkan kata-kata kalau ada macam-macam Watawan dan LSM. Profesi Wartwan dan LSM sebagai Kontrol pemerintah dalam menjalankan kebijakan serta mengawasi dalam hal penggunaan Anggaran yang akan diperuntukan supaya tepat guna dan tepat salur menghindari penyimpangan jelas Sutaryo.

Masih menurut Sutaryo, Profesi Wartwan dan LSM ini bekerja di lapangan jangan sampai nanti ada Intimidasi atau kekerasan fisik pada rekan-rekan Wartwan dan LSM dalam menjalankan tugas mencari mengumpulkan data yang ingin diberitakan, baik dilaporkan terkait temuan yang diduga ada pelanggarannya.hal semacam ini perlu diluruskan supaya tidak Miskomunikasi,,baik LSM dan Wartawan maupun Camat, serta Kepala Desa yang ada pada saat itu.jangan sampai kawan kawan merasa was was dan terancam dihantui rasa ketakutan hal ini tidak bisa dibiarkan Kata Macam macam itu banyak makna dan arti menurut Ketua Aliansi Indonesia Oku Selatan.

Terpisah LSM dan Wartwan datangi Rumah Dinas Bupati Oku Selatan Kamis Sore (28/5/2020) menyampaikan rasa kekecewan ulah oknum camat yang pidato yang berisi kata-kata kurang patut dilontarkan terhadap halayak ramai Bupati Popo Alimartopo sangat Antusias dan respon cepat tanggap atas kedatangan rekan rekan LSM dan Wartwan terkait persoalan yang dimaksut,Bupati pun akan sesegera mungkin memanggil Camat yang dimaksud rekan-rekan sekalian serta akan menindak lanjuti permasaalahan tersebut akan kita sikapi dan akan kita panggil melalui mikanisme yang ada soal sangsi nanti tunggu klarifikasi dari pihak pemerintah daerah tutup Bupati. (Yeli)