13/05/20

Putus Mata Rantai Covid-19, Kampung Buyut Ilir Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Loading...

Lampung Tengah (KONKRIT NEWS) -- Guna pencegahan penyebaran virus covid-19 atau juga di kenal virus korona, dilakukan Pemerintah Kampung Buyut Ilir (Pemdes)  Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Rabu pagi (13/05/2020).

Pemerintah Kampung Buyut Ilir bersama warga melaksanakan penyemprotan Disinfektan massal. 

Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung itu menggunakan cairan Disinfekatan.

Kepala Kampung Buyut Ilir , Hamim  mengatakan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa memutus mata rantai virus korona.

"Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus korona," ucap Kades Hamim.

Selain itu, yang ikut kegiatan ini juga melibatkan BPD dan lembaga Kampung, Bhabinkamtibmas Polsek Buyut Ilir dan Babinsa.

Diungkapkan Hamim, dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di Kampung  secara intensif.

"Penyemprotan ini terus dilakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus korona," ungkap Hamim.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan Desinfektan, Hamim juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus korona," jelasnya.

Saat awak Media meminta wawancara kepada warga, dengan bagaimana bentuk kepeduliannya Hamim sebagai Kepala Kampung Buyut Ilir dengan ada nya peyemprotan Desinfektan dan inisiatip untuk turun langsung dan mendampingi peyemprotan bersama warga.

Menurut Yanto, Warga sangat terbantu dan warga pun berterimakasih kepada Abah Hamim karna sosok Kepala Kampung seperti ini lah yang diingin-inginkan peduli dengan warga nya 
Dan harapan saya semoga wabah virus corona ini dapat cepat teratasi.

(Rendi Sulaiman)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.