5/22/20

Selain Membangun Infrastruktur, Desa Nampirejo Salurkan BLT

Loading...
LAMPUNG TIMUR|konkritnews.com
--Pemerintahan Desa berserta perangkat Desa Nampirejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, mengalokasikan Dana Desa (DD) 20% untuk Program Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala Desa Nampirejo, Riyanto, membenarkan selain untuk membangun Infastruktur, DD tahun 2020 kami anggarkan Program BLT untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19), Jum'at, (08/05/2020).

Menurut Rianto, untuk pembangun Infastruktur ada tiga item yang ingin kita bangun terlebih dahulu, 1 unit pembangunan Gedung Serbaguna (GSG), 3 unit Gorong-gorong Plat, Drainase ditiga Dusun 1,2,3, dan Dusun 5 sepanjang kurang lebih 500 meter.

"Ketiga Program Infastruktur tersebut saat ini sudah kita laksanakan dan sudah hampir rampung pengerjaanya. Terkait BLT, akan segera kita salurkan sesegera mungkin karena Dana untuk BLT sudah siap untuk kita bagikan," tandasnya.

Lanjut Rianto, "Khusus untuk Dana BLT, ini harus selektif dalam menetapkan kriteria penerimanya dengan tepat dalam penyaluran, jangan simpang siur penerimanya, tepat guna dan transparan dalam penyaluran, jangan ada indikasi kekeluargaan, semua harus rata dan bagi yang kurang mampu yang terdampak Covid-19," jelasnya Rianto.

Bagi yang belum pernah mendapat bantuan PKH/BPNT dari Pemerintah dan sejenisnya, harus diutamakan, jangan ada terjadi tumpang tindih untuk Desa Nampirejo, Kecamatan Batanghari khususnya, harus terdata dan diharapkan kepada masyarakat yang belum terdata, harap melaporkan diri ke RT masing-masing.

"Alhamdulilah yang sudah terdata dan Fix ada 86 Kepala Keluarga, yang nantinya akan kita salurkan di Program BLT selama 3 bulan, yang ditiap bulannya mendapat bantuan sebesar Rp.600.000, mulai dari bulan April, Mei, dan Juni, dalam perubahan APBDES untuk pengajuan tanggap darurat Covid-19, sudah kita anggarkan dan akan kita rialisasikan di tahap dua," kata Kepala Desa.
(SAMIDI/KN/RED)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.