5/29/20

Taman & Lesehan Tika, Tempat Wisata Baru di Kecamatan Abung Surakarta

Loading...

Lampung Utara - Mengingat Kecamatan Abung surakarta, Kabupaten Lampung utara tidak ada taman wahana untuk bermain air, Hal inilah yang akhirnya membuat warga lampung utara khusus nya kecamatan abung surakarta memutuskan untuk berekreasi wisata wahana air kekabupaten lain.

Namun bagi anda masyarakat lampung utara khusus nya kecamatan abung surakarta yang ingin menikmati taman wisata air, saat ini anda tidak perlu lagi jauh-jauh keluar kabupaten lampung utara, karena telah dibuka taman wisata air yang berada di Desa Tatakarya, Kecamatan abung surakarta, Kabupaten lampung utara, Yang diberi plang papan nama oleh pemilik nya, Taman & Lesehan Tika, Kamis (28/05/2020). 

Taman dan Lesehan Tika adalah taman wahana bermain air baru yang ada dilampung utara, tepat nya berada di Desa Tatakarya, Kecamatan abung surakarta, Kabupaten lampung utara, Serta di taman tersebut juga disajikan berbagai menu makanan dan tempat bermain untuk keluarga.

Tasrip Marzuki selaku pemilik Taman dan Lesehan Tika menjelaskan, itu adalah satu-satunya tempat liburan untuk keluarga yang terletak diperbatasan Desa Tatakarya dan Desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Surakarta, dan baru saja dibuka saat hari Raya idul fitri ini, itupun baru dibuka untuk keluarga, kerabat dekat, dan masyarakat sekitar saja, terangnya.

Lanjut dia, "Kalau lesehan memang sudah lama kami buka, hanya saja saat ini kami tambah dengan wahana bermain untuk anak-anak, seperti kolam renang khusus untuk anak-anak, perahu bebek dan ada juga tempat karaoke untuk pengunjung yang hobi bernyanyi serta tersedia banyak gazebo untuk beristirahat," papar Tasrip kepada Konkritnews.

Lebih lanjut iya menyampaikan, Meski Taman dan Lesehan Tika ini kami buka, Namun sebagai pemilik taman saya beserta pekerja saya masih tetap mengedepankan protokoler kesehatan, mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, dengan cara membatasi pengunjung yang masuk maksimal 30 orang, Tetap menjaga jarak aman sesama pengunjung, Menggunakan masker, Mencuci tangan sebelum masuk taman dan kita cek terlebih dahulu suhu tubuh setiap pengunjung atau kerabat yang ingin masuk ketaman dan lesehan.

Menurut Tasrip, dirinya tertarik untuk membuat taman dan lesehan ini karena di daerah kami belum ada tempat liburan atau wahana bermain bagi anak anak dan keluarga, untuk melepas penat setelah beraktivitas, meski masih sederhana namun sudah cukup digunakan untuk berlibur dan anak-anak sudah dapat bermain dengan gembira. "Jadi gak perlu jauh-jauh kekabupaten lain hanya untuk berlibur," ucapnya.

Dirinya berharap, "kedepan setelah Pandemi Covid-19 ini berlalu, Taman & Lesehan Tika ini dapat ramai pengunjung, Sehingga Kecamatan abung surakarta khususnya desa Tatakarya dapat memiliki tempat liburan dengan keluarga," harapnya.

Dari hasil pantauan awak media konkritnews.com selain menyediakan wahana bermain air untuk anak-anak, Beraneka menu makanan dan minuman juga disediakan di Taman & Lesehan Tika dengan Harga yang relatip terjangkau, Serta ditaman ini menyajikan spot foto yang keren abis buat pengunjung yang hobi selfi. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.