5/20/20

Terkait BLT, Desa Muara Tenang Timur Lakukan Penarikan Sejumlah Uang

Loading...

Mesuji - Pemerintah Desa Muara Tenang Timur Kec.Mesuji Timur Kabupaten Mesuji mengadakan penarikan dana kemasyarakat Rp.35.000,- (tiga puluh lima ribu rupiah)p keluarga (kk), dana tersebut ditarik oleh Subandi selaku Rt 12. Rk 4. desa Muara Tenang Timur. Hal itu terungkap saat awak media dan Lembaga Bapan menemuinya, Selasa (19/5/2020).

Menurut keterangan Subandi selaku rt 12, dirinya membenarkan bahwa ada penarikan ke warga per (kk) Rp.35.000,- (tiga puluh lima ribu rupiah), dana tersebut di gunakan untuk membuat buku tabungan dan ATM dari bank BNI untuk bantuan lansung tunai dana desa (BLT)(DD) agar warga mengambil BLT melalui Bank BNI. Dana penarikan tersebut di serahkan kepada suwarno selaku anggota BPD desa Muara Tenang Timur ungkapnya.

Di lain tempat, awak media dan Bapan pun menemui suwarno di kediamannya, saat kami meminta keterangan nya suwarno pun membenarkan pernarikan dana tersebut oleh rt dan di serahkan kepada dia. menurut keterangan Suwarno selaku anggota BPD,  dana Rp.35.000 (tiga puluh lima ribu rupiah) yang Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah) digunakan untuk pembuatan buku tabung dan ATM bank BNI, yang Rp15.000 (lima belas ribu rupiah) untuk biaya adminitrasi (adm).

Pembuatan buku tabungan dan ATM  guna untuk mempermudah warga untuk mengambil BLT dana desa karena dari desa di tranfer langsung ke tabungan warga yang mendapatkan BLT dana desa dan program ini sudah di rapatkan oleh apratur desa dan di setujui oleh camat Mesuji Timur, ungkapnya.

Disisi lain menurut keterangan warga setempat yang enggan di sebutkan nama nya,warga merasa di buat ruwet dan kurang paham, warga banyak yang tidak mengerti dengan ada nya pembuatan buku tabung dan ATM dikarnakan cara pengambilan nya pun tidak paham,warga inggin bantuan lansung tunai dana desa (BLT)(DD)itu benar" tunai/kes langsung ke warga senilai Rp 600.000(enam ratus ribu rupiah), tampa harus melalui buku tabung atau ATM bank BNI  seperti desa lain dan desa kabupaten lain, ujarnya. (Tim/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.