KONKRIT NEWS
21/05/20, 21.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-21T08:44:16Z
DaerahTulang Bawang

Wakapolda Lampung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Advertisement

Tulang Bawang - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M.Hum bersama Karo Ops Kombes Pol Moch Sagi D.A, SH dan Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si, Psi melakukan peninjauan langsung ke lokasi warga terdampak bencana alam angin puting beliung.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan hari Kamis (21/05/2020), sekira pukul 11.30 WIB, di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Saat tiba di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Wakapolda memberikan bantuan sembako yang diterima langsung secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni, MM di Posko Tim Penanggulangan Bencana Puting Beliung.

"Sembako yang kami berikan untuk warga terdampak bencana alam angin puting beliung di Kabupaten Tulang Bawang berupa beras 300 kg, indomie 60 dus, air mineral dan mizon 100 dus, gula putih 240 dus, buavita 5 dus, susu ultra 5 dus dan masker satu kotak berisi 100 lembar," ujar Brigjen Pol Drs. Sudarsono.

Wakapolda menjelaskan, tujuan dirinya bersama Karo Ops dan Karo SDM kesini adalah untuk melihat langsung bagaimana kondisi dari warga pasca terdampak bencana alam angin puting beliung yang sudah dilaporkan oleh Kapolres Tulang Bawang tadi malam.

"Untuk warga yang mengalami luka berat maupun luka ringan saat ini sudah berada di puskesmas dan rumah sakit untuk menjalani perawatan secara intensif, kami telah menugaskan personel Polres Tulang Bawang sebanyak satu kompi dan Brimob sebanyak satu peleton untuk membantu warga memperbaiki rumah mereka," ucap Brigjen Pol Drs. Sudarsono.

Lanjut Wakapolda, untuk lamanya penugasan personel kami dilapangan tergantung dari situasi yang berkembang nantinya guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah di hari kedua pasca terjadinya bencana alam, terlihat keaktifan masyarakat bersama forkopimda saling bahu membahu membantu warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda, Karo Ops, Karo SDM, Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Sekda Kabupaten Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK dan PJU Polres Tulang Bawang. (Holidi)