6/20/20

Dinilai Sembraut, Pembangunan Jalan Onderlagh di Tiyuh Toto Mulyo di Soal Warga

Loading...
TULANG BAWANG BARAT|konkritnews.com
--Pembangunan jalan onderlagh di Tiyuh Toto Mulyo, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat di soal warga.

Pasalnya bangunan onderlagh tersebut di duga tidak sesuai spekulifikasi sebagaimana mestinya, tak hanya itu, warga yang enggan disebut namanya ini juga mengeluhkan tidak adanya ketransparanan terhadap publik dalam pengerjaan tersebut.

"Sudah sekian waktu dikerjakan, tapi papan informasi juga belum terpasangkan, entah berapa pagu dan dari mana asal anggarannya, kalau seperti ini kami selaku masyarakat juga bingung dan tidak mengetahui persis, jangan-jangan bangunan itu memang sengaja di tutup-tutupi sedemikian," bebernya baru-baru ini.

Ia menambahakan, dari teknis pengerjaan juga dinilai sembraut dan asal jadi, tanpa mementingkan kualitas pengerjaan.

"Belum lagi batu yang tersusun banyak tertidur, juga tidak dilakukan penggalian pengunci kiri dan kanan hanya ditutupi dengan urukan tanah, juga tidak menggunakan batu pengunci tengah diperparah lagi sebelum penyusunan juga tidak di tebar pasir, lantas bangunan seperti ini apakah akan bertahan lama, kami curiga disini adanya upaya untuk mencari keuntungan yang besar, kami selaku warga sangat meragukan kulaitasnya," imbuhnya.

Sementara, Suharno salah satu pekerja saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menjelaskan, pengerjaan jalan onderlagh tersebut dikerjakan sudah hampir setengah bulan lamanya.

"Kalau untuk papan informasi sepertinya tidak ada, coba Bapak tanya saja ke Kepala Tiyuh nya, dia yang lebih tau," ucap Suharno, Rabu, (17/06/2020).
Disinggung terkait penghamparan pasir, pekerja ini juga menjelaskan tidak memakai pasir sebelum penyusunan, dan itu merupakan perintah Kepala Tiyuh.

"kalau kami hanya pekerja saja pak, semua yang merintah pak Kepala Tiyuh, terkait penggalian pengunci ada yang di gali dan ada yang tidak, sebab mengikuti bentuk badan jalan, dan onderlagh ini tidak menggunakan batu pengunci tengah, hanya sisi kiri dan kanan saja," katanya.

Sementara, Kepala Tiyuh, BPT, maupun Sekretatis Tiyuh setempat belum bisa di pintai keterangan lantaran saat di kunjungi yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat, dihubungi via ponselpun tidak ada tanggapan meski dalam keadaan aktif.
(Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.