Dianakrobi
23/06/20, 23.6.20 WIB
Last Updated 2020-06-23T07:24:35Z
BeritaDaerahTanggamus

DPC AWPI Tanggamus Bagikan Masker dan Sembako Kepada Masyarakat

Advertisement
TANGGAMUS|konkritnews.com--Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Tanggamus menggelar Bakti sosial (Baksos) dengan membagikan masker kain di lingkungan Pemkab Tanggamus dan paket sembako untuk masyarakat miskin di Kotaagung. Selasa, 23/06/2020.

Kegiatan ini yang ke 3 kalinya digelar, dimana sebelumnya menggelar kegiatan serupa di beberapa titik di kecamatan Kotaagung, untuk kali ini DPC AWPI menyiapkan 500 pcs masker dan 200 paket sembako, dalam kegiatan ini juga di pimpin langsung oleh ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara, Sekretaris Mat Helmi, bendahara Antoni serta jajaran AWPI lainnya.

Ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara menyampaikan bahwa, kegiatan baksos ini merupakan yang ke 3 kalinya digelar oleh AWPI Tanggamus, untuk masker jenis kain ini, diserahkan secara simbolis untuk para pegawai melalui kepala dinas masing-masing seperti Disdukcapil Tanggamus Maradona, Diskominfo Sabaruddin, dan Sekretariat Daerah Tanggamus yang diwakili oleh asisten bidang ekonomi dan pembangunan Sukisno serta dinas-dinas lainnya.


" Hari ini DPC AWPI Kabupaten Tanggamus mengadakan bakti sosial, tadi sudah kita serahkan secara simbolis kepada satker terkait berupa masker untuk dibagikan kepada pegawainya dan masyarakat di sekitaran Kotaagung kemudian ada juga sembako sebanyak 200 paket untuk para fakir miskin, yang akan disebar di beberapa kecamatan di Tanggamus,"Ujar Ketua yang dikenal murah senyum kepada teman-teman jurnalis ini.

Kemudian, Imron Tara berharap, kegiatan baksos ini dapat meringankan beban yang ada di masyarakat, dan ini adalah bentuk kepedulian DPC AWPI selaku insan pers yang ada di Tanggamus kepada masyarakat yang tak mampu.

Lalu, masyarakat pun harus terus mengikuti himbauan pemerintah dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Sosial Dystancing, dan gunakan masker apabila bepergian, ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Corona virus deases (Covid 19) di kabupaten berjuluk bumi begawi Jejama ini.

" Karna dampak dari pandemi covid 19 ini sangat luar biasa yang kita rasakan sampai saat ini, khususnya sektor ekonomi, semoga bantuan baksos ini dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi covid 19 walaupun saat ini pemerintah telah menerapkan new normal, namun masyarakat juga harus disiplin dengan menjaga jarak, pakai masker jika keluar rumah, dan terapkan PHBS,"tandasnya.

Sementara itu Kepala diskominfo Drs. Sabaruddin mengucapkan terimakasih kepada DPC AWPI beserta jajarannya yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini, ia mewakili pemerintah kabupaten Tanggamus mengapresiasi langkah yang telah di ambil teman-teman DPC AWPI Kabupaten Tanggamus ini.

" Organisasi DPC Awpi Tanggamus hari ini telah membantu para pengguna masker khususnya kita dinas Kominfo Tanggamus, ini merupakan suri teladan kepada kawan-kawan Media pers, yang telah banyak berpartisipasi terhadap penanggulangan dampak Covid-19 di Tanggamus ini. Saya sangat mengapresiasi kepada kawan kawan DPC AWPI Tanggamus yang sering membagikan masker dan sembako di jalan kepada masyarakat yang ada di kabupaten Tanggamus ini,"pungkasnya Sabaruddin.
(Rls)