KONKRIT NEWS
02/06/20, 2.6.20 WIB
Last Updated 2020-06-03T14:33:26Z
Daerah

Gunadi Ibrahim Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Advertisement

H. Gunadi Ibrahim, SE, Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung pada Senin (1/6) resmi dinyatakan sembuh oleh Gugus Covid-19 Provinsi Lampung dari Infeksi Covid-19. Setelah dilakukan swab sebanyak 4 kali.

Sebelumnya, Gunadi dinyatakan  positif terinfeksi Covid-19, pada 9 Mei lalu. Sejak dinyatakan terinfeksi, Gunadi melakukan karantina secara mandiri. Selama menjalani isolasi mandiri, Gunadi Ibrahim rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

"Setiap hari saya melihat Pak Gun, jogging sambil berdzikir keliling pekarangan rumah. Alhamdullilah kami semua senang, Pak Gun sudah dinyatakan sembuh, karena sejak awal dinyatakan positif, Pak Gun memang sehat, tanpa gelaja," ujar Rudi, salah seorang Asisten Rumah Tangganya.

Konfirmasi berita baik juga dibenarkan oleh Dwita Ria, istri Gunadi Ibrahim. Dia mengungkapkan bahwa Seluruh keluarga, asisten rumah tangga serta lingkungan tempat tinggal Ketua DPD Gerindra tersebut telah melakukan rapid tes, dan hasilnya negatif.

Dwita Ria juga menjelaskan, hasil Swab kedua dan ketiga Gunadi Ibrahim, sudah dinyatakan negatif, tetapi agar datanya lebih valid, sehingga tetap dilakukan pengujian hingga swab ke 4, dan hasilnya sudah negatif.

"Saat hasil swab ke 3 kemarin keluar, keluarga inti sudah melakukan doa bersama sebagai tanda syukur" ujar Dwita Ria Gunadi yang juga Anggota DPR RI ini.