6/12/20

Kepala Lapas Gunung Sugih, Buka Pelatihan Kemandirian

Loading...

Lampung Tengah - peresmian kegiatan pelatihan kemandirian bagi para warga binaan Pemasyarakatan di pimpin langsung oleh kepala lapas kelas II B Gunung Sugih, Sohibur Rachman di Aula Lapas pada hari, Kamis (11-06-2020).

Kegiatan kemandirian ini di berikan kepada warga binaan bertujuan untuk bekal usaha mereka ketika bebas kelak,  agar mereka dapat bekerja secara  mandiri dan tidak mengulangi tindakan- tindakan yang berdampak pada pelanggaran Hukum Pidana.

Sohibur mengatakan, kegitan ini berkerja sama dengan Balai Latihan kerja (BLK) Metro yang mana pelatihan ini akan berjalan seminggu kedepan, dan  pelatihan ini terdiri dari dua kegiatan  yaitu dengan cara memberikan
Materi ,Teori serta  Praktek Elektronik yaitu bagai mana cara memperbaiki  Perabot rumah tangga yang sudah  rusak dan  bisa di pungsikan kembali tanpa harus membeli yang baru kata Sohibur, seperti   pendinginan ruangan ac,  ataupun kulkas dan TV.

Sohibur mengatakan, praktek pelatihan ini merupakan tindakan nyata agar Warga Binaan berkarya dan mempunyai Skil Individual selama menjadi Warga Binaan dan sangat bermanpaat bagi diri nya sendiri, sehingga pelatihan seperti ini sangat di butuhkan oleh  Warga Binaan dan untuk saat ini kami baru  menyiapkan pelatihan kepada 20 Warga Binaan yang mendapatkan Materi dan peraktek kerja Elektronik pendinginan, kami berharap warga binaan setelah bebas nanti dapat  memiliki keterampilan yang berkualitas.

Sehingga Kedepan nya nanti  dengan mendapat dukungan dan Partisipasi para Warga Binaan, akan kami tambah materi pelatihan yang lain seperti pengelasan atau pembuatan  Mabel, agar mereka bebas kelak dapat memiliki usaha sendiri yang berkualitas.
(pungkas) sohibur

(A.Rendy Sulaiman)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.