6/15/20

Kesadaran Seluruh Masyarakat Jadi Peran Utama Cegah Covid-19

Loading...

Tulang Bawang - Seperti halnya di SDN 01 Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, yang ingin memberikan perlindungan kesehatan terhadap siswanya. Pihak sekolah setempatpun melakukan peyemprotan cairan disinfektan secara rutin diseluruh fasilitas yang ada di sekolah tersebut. Senin (15/6/2020).

"Pertama kali penyemprotan dilakukan oleh pihak kampung didampingi dari kepolisian, setelah diberi contoh, kami menjadwalkan penyemprotan seminggu sekali, namun berhubung ada perubahan, sekarang kami jadwalkan dua minggu sekali untuk penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas sekolah guna memutus mata rantai covid-19," ungkap Nurani Murniasih Kepala sekolah SDN 01 Tri Tunggal Jaya kepada awak media baru-baru ini.

Tak hanya itu, Nurani mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan fasilitas tempat cuci tangan sebanyak enam unit yang di tempatkan didepan masing-masing ruang kelas, dan telah membagikan masker beserta hand wash sebanyak 381 yang di bagikan secara bergantian kepada siswa kelas 1 hingga kelas 6.

"rencana akan kita tambah dua unit tempat cuci tangan lagi, supaya setiap kelasnya ada, ini semua demi kenyamanan dan kesadaran bersama tentang pentingnya mengutamakan protokol kesehatan terlebih menjelang masuk sekolah nantinya, kamipun akan lebih ekstra memberikan yang terbaik demi keselamatan para siswa didik kami," imbuh Nurani.

Di akhir penyampaiannya, Nurani menyampaikan, ia menghimbau kepada seluruh wali murid untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19.

"kami menghimbau kepada seluruh murid dan wali murid untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus corona ini, semoga keadaan secepatnya akan membaik dan jangan lupa selalu berdo'a agar covid-19 hilang dari permukaan bumi ini," tutupnya. (Holidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.