6/22/20

Lulus SMK Sekolah Menengah Kejuruan Plupuh Memiliki Keterampilan Kerja dan bisa Berwirausaha

Loading...
JAWA TENGAH|konkritnews.com
--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan kebutuhan industri, dengan demikian lulusannya bisa terserap industri.

Pandangan kalangan umum merespons fakta, bahwa angka pengangguran lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) lebih tinggi bila dibandingkan dengan lulusan SMK, karena memiliki keterampilan untuk bekerja maupun berwira usaha. 

Untuk itu, SMK merupakan salah satu bentuk satuan pendidikan formal, yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan, pada jenjang pendidikan menengah, sebagai lanjutan dari SMP/MTs, atau bentuk lain yang sederajat. 

Dalam rangka turut mendukung Program Wajib Belajar 12 Tahun, saat ini di Kabupaten Sragen memiliki SMK yang berada di Wilayah Sragen Barat, tepatnya di Wilayah di Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen Jawa Tengah yaitu SMK Tunas Harapan.
Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan Plupuh, Tugimin, M.Pd, saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, menjelaskan, SMK Tunas Harapan Plupuh, Sragen, adalah SMK untuk mensukseskan, dan mencerdaskan kehidupan Bangsa, dengan memberikan wadah, bagi Siswa-siswi lulusan SMP, maupun MTs sederajat di Wilayah Sragen Barat, agar dapat menikmati Fasilitas Pendidikan yang murah dan berkualitas. 

Lebih lanjut Tugimin, M.Pd menambahkan, SMK Tunas Harapan Plupuh, Sragen, memilih Program Jurusan yang laku di Dunia Kerja, yaitu Teknik Sepeda Motor, dan Multi Media.
(TIM/KN/RED)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.