KONKRIT NEWS
19/06/20, 19.6.20 WIB
Last Updated 2020-06-19T09:27:17Z
DaerahMetro

Menteri Pertanian dan Gubernur Lampung Kunjungi PT. Superindo Utama Jaya

Advertisement

Metro (Lampung) - Menteri Pertanian Republik indonesia Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Lampung Arinal junaidi  Berserta rombongan Berkunjung ke penggemukan Sapi di PT. Superindo Utama Jaya Kota Metro, di Kelurahan banjar sari Metro Utara, jumat (19/06/2020).

Kegiatan ini dalam  rangka kunjungan peternakan,pengembang  Biakan dan penggemukan Sapi Serta memproduksi susu sapi perah yang sehat dan hygiene's, rombongan disambut langsung walikota dan wakil walikota beserta ketua DPRD kota Metro.

Dalam sambutan Menteri Pertanian syahrul yasin limpo Menyampaikan saya yakin bahwa Provensi Lampung akan menjadi percontohan pertanian dan peternakan di Indonesia Hal itu dikatakan bukan tanpa alasan dengan pertanian dan peternakan di Lampung juga kondisi alam Indonesia yang mendukung, ditambah Indonesia tidak kekurangan sumber daya manusia sebagai penggeraknya.Alam kita menjanjikan rakyat banyak hanya perlu manajemennya yang diperkuat serta diperbaiki.

Lanjutnya, Pertanian adalah hal yang menjanjikan sebagai salah satu sumber ketahanan suatu negara “Kalau makanan bisa terjamin apapun tantangannya bisa kita hadapi” ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Syahrul  menambahkan, dengan demikian jika semua Aspek sudah terpenuhi dan berjalan tidak menutup kemungkinan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan sumber pangan sehingga tidak perlu terus-menerus kita impor hasil pangan kita.

Di penghujung akhir kunjungan Menteri pertanian berserta Gubernur dan rombongan di Kota Metro istirahat di Rumah Dinas walikota di Lanjutkan dengan makan siang bersama. (Samidi)