6/30/20

Pemerintah Tiyuh Toto Makmur Salurkan BLT DD ke 112 KK

Loading...

Tulang Bawang Barat - Demi meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Pemerintah Tiyuh Toto Makmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat setempat sebanyak 112 Kepala Keluarga (KK).

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Tiyuh setempat, Madrin saat dikunjungi awak media dirumah kediamannya baru-baru ini mengatakan, melalui pencairan dana desa pihaknya telah menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayahnya.

"Bantuan BLT DD di Tiyuh kami sudah dua kali di cairkan, yang pertama saat sebelum lebaran, dan kedua setelah lebaran, insya alloh tahapan ketiga kita masih menanti proses pencairan dana desa berikutnya sebanyak 10 persen yang di peruntukan untuk BLT DD itu," ungkap Madrin.


Dikatakannya, bantuan tersebut tidak lain guna meringankan beban para masyarakat yang terdampak, sebab, atas kejadian itu masyarakat Tiyuh Toto Makmur memang agak sulit untuk mencari mata pencarian guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sebanyak 112 kepala keluarga penerima manfaat dari BLT DD tersebut merupakan warga yang sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan lainnya seperti PKH, Mantra, Bansos dan lain-lain, sebelumnya telah kita data agar bantuan ini tepat sasaran, kami berharap ini semua dapat bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Di akhir penyampainnya, Madrin menghimbau kepada masyarakat Toto Makmur agar selalu mengutamakan pola hidup sehat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan agar terhindar dari serangan virus mematikan tersebut.

"kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Toto Makmur agar dapat menjaga pola hidup sehat dan tidak mengabaikan protokol kesehatan, ikuti anjuran pemerintah dan hindari kerumunan masa dalam skala besar, meski saat ini telah memasuki new normal namun masyarakat juga perlu berhati-hati dan antisipasi, semoga kita semua baik-baik saja," tutupnya. (Holidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.