6/25/20

Pemuda Pemudi Berkarya Lempuyang Bandar Peduli Cegah Peyebaran Virus Covid-19

Loading...


LAMPUNG TENGAH|
--Dengan mewabah nya Covid-19, Pemuda-pemudi Berkarya di dampingi Kepala Kampung Lempuyang Bandar tidak tinggal diam untuk selalu bemberikan sosialisasi pencegahan kepada warga Bandar Lempuyang untuk mencegah nya wabah Covid-19 (Virus Corona).

Dengan kepedulian Pemuda-pemudi Berkarya untuk pencegahan Covid-19 dan memutuskan mata rantai peyebaran dengan berinisiatif membuat Posko Covid-19.

Dengan selalu menghimbau kepada seluruh warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, serta Pemuda-pemudi Berkarya diarahkan oleh Kepala Kampung, Burdin, dipintu masuk perumahan BTN Lempuyang Bandar selalu antisipasi untuk mengecek suhu badan, baik pendatang atau warga setempat, Rabu, (24/06/2020).

"Pemuda-pemudi Berkarya di dampingi oleh Kepala Kampung Burdin, Aparatur Kampung, Kecamatan Way Pengubuan, Puskesmas terdekat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kadus bergerak cepat untuk pencegahan peyebaran Covid-19 dengan adanya penyemprotan desinfektan di rumah-rumah Warga, tempat Ibadah, Sekolahan, Perkantoran dan fasilitas umum yang sering dipakai oleh warga seperti Roda empat dan Roda dua," pungkasnya.

Kepala Kampung Burdin meyampaikan kepada warga meminta agar tidak dulu mengadakan acara kumpul-kumpul untuk sementara ini, dan agar tidak dulu melakukan berpergian jauh.

Penting nya kita agar selalu jaga pola hidup sehat, dan rajin mencuci tangan dengan sabun, dan memakai hand sanitizer, maka dari itu warga wajib untuk menyediakan alat cuci tangan di setiap rumah masing-masing, dan juga makan-makanan yang bergizi, minum vitamin serta suplemen tabahan agar badan selalu sehat.

Apabila ada Warga yang baru saja datang dari luar daerah atau luar Provinsi Lampung, melalui zona merah pulang mudik dari luar Negeri, maka diminta secepatnya untuk melapor RT/RW setempat agar dari pihak Puskesmas terdekat melakukan pemeriksaan terlebih dahulu guna mengetahui positif/negatif nya.

"Kami Kampung Lempuyang Bandar sudah meyediakan ruangan isolasi, berlokasi di SMPN 3 Way Pengubuan, untuk khususnya warga kami yang terkena Covid-19 selama 14 hari Isolasi, dan kami dari pihak Kampung beri fasilitas ruang, demi kenyamanan mereka yang sedang menjalankan  isolasi," tegas Burdin.

Saat minta wawancara kepada salah satu warga awak media, Supriyono sangat terbantu sekali dengan adanya Pemuda-pemudi Berkarya dan aparatur Kampung sangat Peduli dan berterimakasih.

"Harapan saya semoga wabah virus corona ini agar bisa cepat teratasi, dan tidak ada lagi menelan korban kerena terpaparnya virus corona," pungkasnya.
(AHMAD RENDY/KN/RED)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.