6/17/20

Peringati HUT Bhayangkara ke-74 Polres Lampung Tengah dan Kodim 0411 Adakan Donor Darah

Loading...

Lampung Tengah -- Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H bersama TNI Kodim 0411 Lampung Tengah dan Masyarakat adakan donor darah di Polres Lampung Tengah bertempat di GSG Atmani Whedana, Rabu (17-06-2020).   

Kegiatan Donor darah ini bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Lampung Tengah Sebagai tenaga Medis dan Poliklinik Polres Lampung Tengah yang dipimpin Paurkes Penda TK I dr. Denny Selendra, Pengatur Diah Lukmana Sari, Amd. Keb, Pengatur Kriswanto, Amd. Kep dan dibantu 2 dokter Mitra dan 3 orang perawat dan dari PMI Kepala UPTD PMI Kab. Lampung Tengah dr.Ismujianto bersama dengan 12 orang yang terdiri dari dokter dan perawat.

Dalam Kegiatan Donor darah Kata dr. Denny Selendra mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H peserta donor Darah berjumlah 112, dengan rincian sebagai personil Polri Polres Lampung Tengah  94 Personil, dari TNI Kodim 0411 Lampung Tengah sebanyak 15 Personil dan Masyarakat sekitar 3 Orang.

Namun dari giat donor darah Total darah yang didapat diambil 65 kantong, dan yang tidak dapat diambil darahnya berjumlah 47 orang dengan rincian karena mengalami gangguan Darah tinggi 12 Personil, kadar Hb tinggi 10 orang, Konsumsi antibiotik 8 orang, Donor darah baru kurang lebih 1Bulan 15 orang, dan Riwayat Penyakit : 1 orang, serta Golda Rhesus Negatif : 1 orang, ujar Denny.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang disalurkan melalui PMI Lampung Tengah, Semoga bermanfaat, pungkasnya.

(A.Rendy Sulaiman)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.