KONKRIT NEWS
19/06/20, 19.6.20 WIB
Last Updated 2020-06-19T03:15:19Z
Tulang Bawang Barat

Polres Tulang Bawang Barat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Program Ketahanan Pangan

Advertisement

Tulang Bawang Barat - Polres Tulang Bawang Barat manfaatkan lahan kosong untuk program ketahanan pangan seperti Budidaya Lele, ternak ayam, bercocok tanam Sayur-sayuran dengan sistem hidroponik berbuah manis, kegiatan ketahanan pangan yang digagas langsung oleh Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK pada pandemi Covid-19 itu akhirnya memberi manfaat.

Kapolres Tuba Barat mengatakan, Kegiatan hari ini kita lakukan bersama pejabat utama Polres serta bersama Bhayangkari, melaksanakan panen serta membagikan kepada warga hasil dari ketahanan pangan yang telah kita lakukan tempo lalu.

“Alhamdulillah upaya yang kami rintis selama masa pandemi ini tidak sia-sia dan hasilnya pun bisa dirasakan sekarang,” ungkap Kapolres Tuba Barat.

Menurut Kapolres Tuba Barat, dampak pademi Covid-19 ini pastinya berpengaruh terhadap ketahanan pangan seperti hasil pertanian maupun perikanan, sehingga kita mencoba menempuh langkah antisipasi dengan menciptakan inovasi baru pada saat dirumah.

“Kegiatan ini merupakan contoh hasil dari memanfaatkan waktu dirumah agar lebih produktif pada masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Rls)