Dianakrobi
30/06/20, 30.6.20 WIB
Last Updated 2020-06-30T12:27:28Z
BeritaLampung Timur

Setetes Darah Bermenfaat Bagi Nyawa Manusia, Bersma Bang Iful

Advertisement
Lampung Timur|konkritnews.com
--Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhori, ST., MM, membuka acara donor darah yang bertemakan “Setetes Darah Kita Bermanfaat Bagi Nyawa manusia. yang diselenggarakan karang taruna Bina Remaja Desa Trisno Mulyo kecamatan Batanghari nuban kabupaten Lampung timur(Lamtim),acara tersebut yang berlangsung dilapangan Desa Setempat,Selasa (30/06/2020).

Bupati Lamtim di dampingi putri ernanawati zaiful bokhori.st.mm selaku ketua TP PKK. Lampung timur.beseta Anggota DPRD Lampung Timur, Irson Hendriansyah. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setdakab Lampung Timur, Umar Dani, Camat Batanghari Nuban, M. Soim beserta Forkopimcam Batanghari Nuban dan Kepala Desa Trisnomulyo, Andes Dwi Handoko.dan tak ketinggalan juga DPD JPKP (Jaringan kebijakan pembangunan)

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya Camat Batanghari Nuban M. Soim. menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan inisiatif dari Karang Taruna Bina Remaja Desa Tresnomulyo.

“Inilah mereka yang memang sebagai penggerak pembangunan tentunya mempunyai inovasi-inovasi bersama masyarakat membangun desa Trisnomulyo kedepan disegala bidang”terang Camat

M. Soim juga menambahkan bahwa kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu dan memakai masker. Tak lupa pula Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi agar Covid tidak timbul di Lampung Timur.

Dikesempatan tersebut selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat selalu sehat dan berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Hari ini ada beberapa kegiatan yakni senam tentunya dengan gerakan-gerakan senam insyaallah semua masyarakat Lampung Timurdapat hidup sehat. Kemudian kegiatan donor darah yang mana setetes darah sangat bermanfaat dalam rangka menyambung kehidupan saudara kita yang sangat membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Lampung Timur“. Ujar bang Iful Sapaan akrab

Kemudian Zaiful juga menjelaskan bahwa tahun 2020 ini Lampung Timur telah meraih dua penghargaan yakni terbaik kedua penanganan Covid 19 tingkat Nasional dan penghargaan WTP dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia).

“Alhamdulillah Lampung Timur pada tahun 2020 ini mendapatkan 2 penghargaan yang cukup fenomenal, yakni Lampung Timur masuk Zona Hijau terbaik di Sumatera dalam rangka penanganan Covid 19 dan nomor 2 terbaik se-Indonesia”.jelasnya

“Disamping mendapat penghargaan zona hijau, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2020 juga meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK RI, yang mana Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa bisa melaksanakan dan mengurai keuangan dengan baik di Lampung Timur ini”.ungkapnya

Diketahui penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya semenjak Lampung Timur berdiri, dan berharap keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan dan pertahankan kedepannya.

Selain senam dan donor darah, pada acara tersebut dilakukan pula Pemotongan tumpeng, pelayanan KTP, KK, Akte Kelahiran secara gratis serta pembagian 26 KTP secara simbolis kepada warga setempat.
(Helmi)