29/07/20, 29.7.20 WIB
Last Updated 2020-07-29T14:04:40Z
Berita

Idul Adha Ditengah Pandemi, PBB Ingatkan Warga Untuk Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah

Advertisement



Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung, Setiawan Hasni mengingatkan masyarakat untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam perayaan Idul Adha 1441 H, mengingat perayaan tahun ini, Indonesia khususnya Provinsi Lampung masih belum sepenuhnya terbebas dari Pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikan dirinya ketika ditemui di Sekretariat DPW PBB Provinsi Lampung, Jl. Urip Sumohardjo, Kota Bandar Lampung, Rabu (29/7).

"Sekarang memang di Lampung belum sepenuhnya terlepas dari Pandemi Covid-19, sebab itu masyarakat mesti meningkatkan kewaspadaannya dalam perayaan kali ini," kata Setiawan, sapaan akrabnya. 

Ia mengatakan, pemerintah telah mengeluarkan anjuran dan juga maklumat bagi masyarakat. Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat dapat secara disiplin mengikuti anjuran dan juga maklumat tersebut. 

"Pemerintah sudah memutuskan sholat ied bisa dilakukan secara berjamaah di masjid-masjid, dengan catatan pelaksanaan sholat nanti harus dengan menerapkan sistem protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, sampai dengan pengecekan suhu tubuh," ujar dia.

"Jadi anjuran dan juga ketetapan protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, tinggal masyarakat nanti yang harus disiplin mengikuti seluruh anjuran dan juga arahan tersebut," tambahnya.

Selain itu, Setiawan juga mengungkapkan agar masyarakat khususnya umat muslim untuk dapat senantiasa bersabar dan juga mendoakan agar Indonesia dapat benar-benar terbebas dari ancaman Pandemi Covid-19. 

Dirinya juga berpesan, agar umat muslim di Provinsi Lampung dapat memetik hikmah dan pelajaran dari momen Perayaan Idul Adha yang jatuh pada Jum'at (31/7) besok. 

"Yang pasti kita sebagai umat Islam jangan lupa untuk selalu bersabar atas setiap cobaan, situasi pandemi seperti yang terjadi sekarang ini bisa jadi sebagai ujian bagi kita, sebab itu tugas kita hanya bersabar, berdoa dibarengi upaya untuk membantu ya minimal berbuat walaupun kecil," tuturnya. 

"Selain itu juga, jangan sampai kita lupa untuk selalu memetik hikmah serta pelajaran dari momen Idul Adha kali ini, banyak pelajaran yang bisa diambil, terutama mengenai kesabaran dan juga keikhlasan," tutup dia. (*)