7/1/20

Kakam Hargo Mulyo Bagikan BLT DD ke 140 Warga Tidak Mampu

Loading...

Tulang Bawang - Kepala Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Samsul Hadi, telah membagikan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD), kepada 140 Kepala Keluarga (KK) yang tergolong tidak mampu.

Dijelaskan, BLT tersebut diserahkan secara langsung hanya kepada 28 KK, sedangkan untuk 112 KK lagi, melalui rekening BRI, sesuai dengan rekening penerima BLT – DD tersebut.

Masih kata Samsul Hadi, pembagian BLT – DD itu, juga disaksikan Babinkamtibmas, dan pihak Kecamatan Rawajitu Selatan, tokoh masyarakat, dan pemerintah kampung setempat.

“Semoga bantuan ini bisa meringankankan beban masyarakat yang terdampak  Covid – 19,”ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Lanjut Samsul Hadi, dia juga menghimbau seluruh masyarakatnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur pemerintah. Hal itu demi menjaga keselamatan keluarga kita semua, katanya.

Terpisah, Nuryoto, warga RT 09 RK 03, mengaku terbantu dengan adanya BLT – Dana Desa yang sudah diterimanya dari Pemerintah Kampung Hargo Mulyo.

Bantuan sebesar Rp600 ribu itu, diharapkan bisa membantu menyambung hidup keluarganya, apalagi semenjak pendemi Covid – 19, penghasilannya berkurang drastis.

(Holidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.