7/30/20

KNPI Bandar Lampung Gelar Diskusi Online, Pemuda Ikut Berperan dalam Kemajuan.!

Loading...




KNPI Bandar Lampung Gelar Diskusi Online, Pemuda Ikut Berperan dalam Kemajuan.!



DPD KNPI Kota Bandar Lampung gelar diskusi online melalui zoom yang menghadirkan kalangan dari tokoh pemuda seperti dari PMII, HMI dan GMKI Bandar Lampung.

Bahkan, tak hanya mengundang tokoh pemuda saja, KNPI kota pun turut serta mengundang Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag yang saat ini menjabat sebagai Rektor UIN Raden Intan Lampung.

"Secerdas apapun kalian, jangan sampai melupakan Agama"Kata Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag via zoom, Rabu, (29/7), malam.

Prof. Mukri berpesan kepada pemuda untuk tetap menjaga nilai-nilai religius. "Jika ada yang Nasionalis namun mengabaikan religius, kehilangan sumber-sumber kebaikan"Pesannya.

Selanjutnya, Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes selaku Wakil Rektor II Univ. Lampung menanggapi terkait diskusi yang digelar oleh KNPI.

"Mengisi kemerdekaan dengan mengambil peran masing-masing dengan baik"Kata Dr.dr Asep.

Dalam diskusi ini, sejumlah tokoh pemuda memberikan statement masing-masing mengenai topik "Peran Pemuda Dalam Penguatan Nilai-nilai Pancasila di Era Revolusi Industri 4.0".

"Bekali dirimu, dengan pendidikan yang berlandaskan pancasila, dan rasa cinta kepada tanah air"Kata Ranto Pasaribu Ketua GMKI Bandar Lampung

Sementara itu, Ketua PMII Bandar Lampung Raden Yusron "Kita sebagai pemuda harus sering refleksi dengan nilai-nilai Pancasila"Kata 

"Memperkuat pembelajaran etika, moral dan akhlak"Kata Ketua HMI Bandar Lampung Husni Mubarok.

Dan diskusi online ini pun, diakhiri oleh Sekretaris DPD KNPI Kota Bandar Lampung Een Riansyah dalam pandangannya pemuda harus bisa lebih berkembang kedepannya, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. 

Selanjutnya, Randy Yuki selaku moderator pun mengatakan bahwa peran pemuda itu penting untuk kemajuan sebuah negara, oleh itu peran pemuda sangatlah diperlukan. Kemudian, Randy menutup acara diskusi online ini. "Terima kasih banyak untuk seluruh pembicara"Tutupnya. (ian)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.