06/07/20

Pemerintah Desa Surakarta Bagikan BLT-DD Termin ke-2

Loading...

Lampung Utara - Pemerintah Desa Surakarta Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, laksanakan Kegiatan Pembagian Dana Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Termin ke-2 yang dilaksanakan didepan halaman kantor desa, Senin (06/07/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala desa (Kades) dan dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping Desa dan seluruh aparatur desa.

Dalam sambutan nya kepala desa Surakarta,  Ekhmansyah mengatakan, "Kita bersyukur pembagian ini dapat kita bagikan hari ini, Untuk keseluruhan warga Desa Surakarta yang mendapatkan bantuan ada 1014 KK yang terbagi dari PKH 294, BPNT 450, BST 176, dan BLT 97, ”BLT DD tahap II kami bagikan hari ini secara tunai, Mengingat dari peraturan menteri bantuan langsung tunai tersebut harus cepat di bagikan sesuai jadwalnya dan pembagian ini kita berikan langsung tunai kepada warga, dan hal ini pun sudah berdasarkan kesepakatan musyawarah desa (musdes) karena ketika melalui rekening dapat memakan waktu yang cukup lama” Kata Ekhmansyah.

Tambahnya, Saat di wawancarai oleh awak media, Ekhmansyah menerangkan sekaligus mengklarifikasi info yang beredar di medsos tentang isu pemotongn BLT didesa surakarta, Pemotong uang 50.000 (Lima puluh ribu rupiah) perkepala keluarga (KK) itu tidak benar.

“Terkait info yang beredar dimedsos itu kami beranggap biasa-biasa saja karena saya selaku kepala desa sudah croscek seluruh aparatur desa dan tidak ada satu pun yang melakukan hal seperti itu, Biarkan mereka berkata apapun tentang desa kami tetapi kami tidak pernah melakukan hal itu, dan yang mengatakan disosmed itu tidak bertanggung jawab, Jika ada keluhan silahkan langsung laporan kekantor desa surakarta, Kami siap mengklarifikasi nya & nomor telpon saya aktiv terus selama 24 jam” Tegas Kades Ekhmansyah. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.