29/07/20, 29.7.20 WIB
Last Updated 2020-07-29T14:58:45Z
Berita

Peringati Hari Bakti TNI AU ke-73, Letkol Pnb Ronal Berharap Lanud Pangeran M.Bun Yamin Naik Tipe B

Advertisement




Peringati Hari Bakti TNI AU ke-73, Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal berharap Lanud Pangeran M. Bun Yamin bisa naik tipe B.

"Harapan dari Lanud Pangeran M. Bun Yamin kalo bisa naik tipenya TNI AU itu menjadi tipe B. Nanti komandannya kolonel."Harap Letkol Ronal saat diwawancarai media. Selasa (28/7).

Lanjut Lektol Pnb Ronal, TNI AU di Lanud Pangeran M. Bun Yamin memang masih ruang lingkupnya kecil. Namun saja dirinya beserta jajarannya berusaha untuk terus melakukan kegiatan yang terbaik.

"Walaupun ruang lingkup kecil, kita terus berusaha untuk terus melakukan hal yang terbaik untuk membanggakan Lanud Pangeran M. Bun Yamin"Tuturnya.

Ditengah Pandemi COVID-19 ini, kegiatan memang terbatas, kata ia, peran TNI di masa pandemi ini menjadi salah satu ujung tombak dalam mensosialisasikan New Normal di tengah masyarakat.

"Di masa pandemi ini, peran TNI itu penting, seperti sosialisasi tentang New Normal atau tatanan hidup baru"Ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa pejuang bernama Pangeran M. Bun Yamin dinobatkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, berdasarkan (Kep/678/X/2016) sebagai nama Pangkalan Udara (Lanud Pangeran M. Bun Yamin – BNY) yang berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Menggantikan nama Lanud yang sebelumnya bernama Lanud Astra Ksetra (ATK). (Ian)