7/23/20

Peringati HUT ke-47, DPD KNPI Pesawaran Potong Tumpeng dan Gelar Donor Darah

Loading...

PESAWARAN - Meskipun dalam suasana New Normal ditengah Pandemi Covid-19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kabupaten Pesawaran merayakan HUT KNPI Ke-47 berlangsung sukses dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Kapolres Pesawaran, Danmar brigif 4, Danlanal, Ketua Pengadilan Agama, Ketua-ketua OKP, Ketua Ormas, Ketua LSM, Ketua Organisasi Pers, serta tamu undangan, Kamis (23/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat DPD KNPI Pesawaran dengan rangkaian acara  antaranya pemotongan tumpeng, donor darah dan pemotongan pita peresmian kantor KNPI oleh Bupati Pesawaran.


Dendi Ramadhona K, S.T. melalui Asisten I bidang pemerintahan dan kesra menyampaikan bahwa KNPI harus selalu memegang fungsi utamanya sebagai organisasi kepemudaan.

"KNPI harus selalu memegang fungsi utamanya sebagai sebagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan," ucapnya.

Selanjutnya Bupati berpesan agar KNPI tidak terjebak dalam kegiatan Politik praktis.

"KNPI jangan terjebak dalam kegiatan politik praktis, karena hal itu tentunya bertentangan dengan AD/ART organisasi maupun ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pesannya.

Bupati berharap agar semua kader KNPI harus meningkatkan kemampuan yang luwes dan efektif.

"Haruslah lebih meningkatkan kemampuannya untuk membangun komunikasi yang luwes dan efektif dengan masyarakat maupun dengan pemerintah daerah, sehingga partisipasinya dapat disinergikan dengan program dan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan," harapnya.

Ketua DPD KNPI Pesawaran, Toga Asmarantaka dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tema HUT KNPI Energy Of Harmony KNPI tetap semangat tetap pancarkan rasa optimisme di tengah-tengah kaum muda kita.

"KNPI harus tetap semangat tetap pancarkan rasa optimisme, Pemuda yang berhimpun di KNPI harus menjadi teladan dan pelopor untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat," tambahnya.

Toga menghimbau agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Menjaga disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun itu lebih penting ditunjukkan sebagai rasa tanggung jawab pemuda Indonesia. Semoga KNPI tetap jaya dan pemuda Indonesia tetap maju. Salam Pemuda!," tutupnya. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.