KONKRIT NEWS
15/07/20, 15.7.20 WIB
Last Updated 2020-07-15T13:35:54Z
lampung utara

Plt.Bupati Lampura Meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Secara Simbolis

Advertisement

Lampung Utara - Plt.Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo.,S.E.,M.M., Secara simbolis meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada diwilayah Desa Sumber Arum (Pancasila), Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (15/07/2020).

Acara dimulai dengan gunting pita dipintu gerbang Kampung Tangguh Nusantara di Desa Sumber Arum, Serta pengecekan beberapa posko, Seperti pengecekan posko ketahanan pangan persawahan, Ketahanan pangan penangkaran lebah madu, Ketahanan pangan perkebunan sayuran, Ketahanan pangan peternakan sapi dan ayam, Pengecekan bidang keamanan pos dan ronda, bidang kesehatan posko penanggulangan covid dan rumah isolasi serta pengecekan bidang ekonomi warung gotong royong.

Hadir Kapolda Lampung diwakili Dir BINMAS Polda Lampung, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Kepala Organisasi perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat Kotabumi, Tokoh adat, Tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Sumber Arum, Gabriel Bintoro Saputro.,SE., Menjelaskan sebagian besar masyarakat Desa Sumber Arum berprofesi sebagai petani dan mereka biasanya menjual hasil sayuran pada malam atau pagi hari.

Plt. Bupati Lampung Utara, H.Budi Utomo.,S.E.,M.M dalam sambutannya pada peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tersebut mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai situasi. "Masyarakat di kampung ini diharapkan menjadi tangguh dalam bidang Kesehatan, Sosial Ekonomi, Keamanan, Transportasi dan Komunikasi serta Informasi terutama dalam menghadapi pandemi covid-19,” Ujar Plt.

Lanjutnya, Semoga Kampung Panca Karsa Purna Jaya yang hari ini telah diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara bisa menjadi contoh untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Plt.Bupati memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mewujudkan Desa Sumber Arum ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara dan berkomitmen menjadi yang terdepan di Kabupaten Lampung Utara, Hal ini didukung dengan berbagai keunggulan dan potensi yang ada.

“Saya sebagai Plt.Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, Terutama dari Aparatur Desa Sumber Arum yang telah sangat aktiv mendukung Pemerintah Daerah guna mewujudkan kampung ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara,” Tambahnya. (Albet)