7/28/20

Pohon Kemboja TPU Desa Siraman Dijual Juru Kunci

Loading...
LAMPUNG TIMUR|konkritnews.com
--Saat awak media melintas di Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, melihat mobil fuso yang  bermuatan pohon kemboja berasal dari (TPU) Tempat pemakaman Umum, Desa Siraman Pekalongan. Senin, (27/07/2020).

Ketika itu juga tim media mendatangi orang yang sibuk menaikan muatan pohon Kemboja ke  Mobil Fuso yang sedang terparkir dilapangan Depan Puskesmas Pembantu, Desa Siraman.

Menurut Juru Kunci TPU, penjualan pohon kemboja itu sudah dari hasil musyawarah di ketahui RT dan Jemaah Yasin Desa Siraman, dan pohon kemboja tersebut dibeli oleh bapak Kasturi dari Desa Trisno Mulyo Kabupaten Lampung Tengah dengan harga Rp.300.000 perbatangnya dan akan dibawa ke Jakarta imbuh juru kunci makam.

Sangat disayangkan ketika ditanya Berita Acara rapat juru kunci tidak dapat menujukan dengan awak media,yang tadinya jurukunci sudah ada hasil kemupakatan dari musyawarah dengan warga dan jemaah yasin namun tidak ada bukti dari hasil rapat.
 
Ditempat yang sama juru kunci Makam menambahkan dari hasil penjualan pohon kemboja tersebut akan kembali ke makam serta hasil penjualannya akan dibuatkan pagar makam, yang ada di Desa Siraman itu sendiri. itupun Pak Ismu selaku kepala Desa Sudah diberitahu pungkasnya.

Ketika dimintai tanggapan Ismu selaku Kepala Desa melalui sambungan telepon Seluler nya, dia tidak mengetahui ada nya penjualan Pohon Kemboja. di Tempat Pemakaman Umum TPU. Menurutnya selaku Kepala Desa Siraman tidak mempunyai Wewenang tapi dana tersebut untuk pembangunan pagar makam.
(Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.