Dianakrobi
08/07/20, 8.7.20 WIB
Last Updated 2020-07-08T07:54:40Z
BeritaDaerahTanggamus

Resmi, Pengurus Korwil FPII Kabupaten Tanggamus Terima SK

Advertisement
TANGGAMUS|konkritnews.com--Koordinator Wilayah (Korwil) Organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kabupaten Tanggamus resmi terbentuk, ini di tandai setelah diterimanya Surat Keputusan (SK) oleh jajaran pengurus FPII Tanggamus.

Surat Keputusan dengan Nomor : 024/SK/KORWIL/TANGGAMUS/FPII/VII/2020, yang di tandatangani langsung oleh Ketua Sekretariat Wilayah (Sekwil) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung, Aminudin, S.P, serta Sekretaris, Edi Samsuri, S.H, pada tanggal 06 Juli 2020.

Adapun jajaran kepengurusan Korwil FPII Kabupaten Tanggamus meliputi, Dewan Pembina, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, Dewan Penasehat, Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si, Dewan Etik, Junaidi, Ketua Korwil FPII Tanggamus, Dian Akrobi, S.Kom, Sekretaris, Rudi Hartono, Bendahara, Nova Apiyanti, Koordinator Divisi Organisasi, Anwar, Koordinator Divisi Jaringan, Saprul, Koordinator Divisi Pengembangan, Apriyadi, Koordinator Divisi Sosial Budaya, Maulani.

Ketua Korwil FPII Tanggamus, Dian Akrobi, menyampaikan bahwa, setelah SK diterima dari FPII Lampung, ia mengintruksikan kepada semua jajaran anggota dibawah naungan ini untuk tetap kompak dan solid, sebab di dalam organisasi bukan hanya sekedar berkumpul sebatas profesi semata, namun wadah berkumpul untuk saling berbagi ilmu dan sharing juga pengalaman bagi sesama jajaran FPII Tanggamus, bahkan ikatan kekeluargaan yang baru pun terbangun di dalamnya.

"Terima kasih kepada Ketua Setwil FPII Lampung, Aminudin, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami jajaran Korwil FPII Tanggamus, setelah SK ini kami terima, kedepan akan selalu tetap menjaga Marwah dan Martabat FPII, wadah baru ini bukan hanya sekedar berkumpul sebatas profesi semata, namun ikatan kekeluargaan juga ikut terbangun," ungkap Dian Akrobi.

Lanjutnya, pembentukan wadah Organisasi Korwil FPII Tanggamus guna menjadi penyeimbang di dalam pemerintahan, mau itu eksekutif, legislatif dan yudikatif, sebagai kontrol sosial masyarakat, serta memerangi berita maupun informasi hoax yang dapat memicu dan menimbulkan polemik maupun keresahan masyarakat.

"Selaku penyeimbang antara jajaran pemerintahan eksekutif, legislatif dan yudikatif di Kabupaten Tanggamus, semoga FPII tetap kompak, bersatu dan solid kedepannya," tandasnya.
Sementara, disaat menyerahkan SK Korwil Tanggamus secara simbolis, Aminudin, S.P, selaku Ketua Setwil FPII Provinsi Lampung mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus.

Dia berpesan agar seluruh pengurus mengutamakan kualitas serta kinerja anggota, membina hubungan baik dan dapat bersinergi dengan semua perangkat Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BUMD, Swasta dan Masyarakat.

Terakhir, Aminudin berharap kepada seluruh jajaran pengurus FPII Tanggamus untuk selalu solid, kompak dan menjaga silaturahmi dengan anggota serta Pengurus FPII yang ada di daearah yang lain, dan tetap  berkoordinasi bila mengalami persoalan yang tidak dapat dipecahkan sendiri.

"Saya ucapkan selamat kepada Pengurus FPII Korwil Tanggamus, selamat bekerja dan bertugas, jangan lupa kekompakan adalah modal utama FPII untuk maju, berkembang. Jadi, tolong  jaga kekompakan, menjaga silaturahmi dengan jajaran pengurus dan anggota dari daerah yang lain, serta berkoordinasi bila ada masalah atau ada hambatan dalam bertugas bila tidak dapat dipecahkan sendiri," ujar Ketua Setwil Lampung.
(ROBI/KN/RED)