KONKRIT NEWS
15/07/20, 15.7.20 WIB
Last Updated 2020-07-15T06:22:20Z
pesawaran

Tingkatkan Level Pendidikan, Bupati Pesawaran Sambut Pembangunan Perguruan Tinggi

Advertisement

Konkrit News - Kabupaten Pesawaran akan memiliki perguruan tinggi yang pertama di Pesawaran. Perguruan ini dinamai Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung.

Institut ini didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan izin operasional, dengan Nomor 633/M/2020 tertanggal 8 Juli 2020 tentang Izin pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengaku bangga menyimak pemaparan pihak kampus atas program dan juga prody yang akan diterapkan di perguruan tinggi tersebut serta ikut memantau berbagai fasilitas dan kesiapan program studi dan fasilitas Kampus.

“Saya mendapatkan kehormatan berkunjung ke Institut Diniyah Lampung,” ujarnya, Selasa (14/7/2020)

Dendi menilai , Program study yang terdaftar dalam kampus yang terletak di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran dinilai solusi yang tepat, yang memang sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman.

“Ketiga prody itu, menjadi prody satu-satunya di Provinsi Lampung. Prody ini sangat diperlukan sesuai dengan tuntutan digitalisasi zaman seperti sekarang ini,” jelas dia.


Perguruan tinggi memang perlu mencetak sumberdaya manusia yang mahir dalam urusan digital, Sebab Lampung akan maju jika SDM pemuda pemudi siap bersain, imbuh Dendi.

“Alhamdulillah, Diniyah Lampung menjadi institut pertama di Kabupaten Pesawaran, jadi saya berharap dapat terjadi sinergitas didunia pendidikan dengan mencetak generasi yang handal,” tandasnya. (Red/KN)