8/7/20

Bangunan Bersejarah Lampung Rumah Daswati 'Tidak Terawat', KNPI: Pemprov Ambil Tindakan

Loading...




Rumah Daswati yang berlokasi di Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung merupakan salah satu gedung yang mempunyai sejarah penting untuk Provinsi Lampung.


Namun melihat keadaan gedung yang kian hari kian terpuruk, dan juga karena terima aspirasi dari masyarakat dan penggiat budaya khususnya di Provinsi Lampung, membuat DPD KNPI Kota Bandar Lampung bergerak bersama teman-teman OKP.


Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan, dalam masalah rumah daswati ini, pemuda harus ikut serta berperan mendukung  Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil alih aset sejarah di Lampung tersebut.


"Kami, meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung, tokoh budaya dan tokoh pemuda untuk support gerakan kami anak muda dalam mempertahankan daswati menjadi cagar budaya Lampung"Kata Iqbal Ardiansyah kepada media, Jum'at (7/8).


Lanjut Iqbal, meminta kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk segera mengambil langkah 

konkrit untuk mengambil alih Gedung Daswati tersebut.


"Gedung Daswati merupakan aset sejarah, harus segera diambil alih oleh Pemprov Lampung"Ujarnya 


Iqbal menegaskan, bilamana Pemprov Lampung tidak segera mengambil langkah mengenai Gedung Daswati tersebut, maka bakal menjadi citra buruk bagi Provinsi Lampung.


"Gedung daswati yang bernilai sejarah dan bernilai pendidikan bagi generasi muda Lampung harus segera Pemprov Lampung bertindak, karena itu tempat bersejarah harus dijaga, dirawat, bukan malah di sia-siakan, jadi terkesan buruk untuk Provinsi Lampung” Kata Bung Iqbal.


Bung Iqbal berharap, Pemerintah Provinsi Lampung, melakukan tindakan tegas dalam upaya menyelamatkan aset sejarah penting di Provinsi Lampung ini.

"Kami, berharap Pemprov Lampung mendengar apa yang telah kami sampaikan, dan bisa segera mengambil tindakan"Harap Bung Iqbal. (Ian)





Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.