Dianakrobi
29/08/20, 29.8.20 WIB
Last Updated 2020-08-29T11:13:32Z
BeritaDaerahLampung Timur

Camat Metro Kibang Diduga Mengadakan Rapat Terselubung

Advertisement


LAMPUNG TIMUR|konkritnews.com
--Patut di pertanyakan rapat terselubung pada hari libur diluar Kedinasan yang dilakukan oleh pejabat Lampung Timur dan Camat Metro Kibang serta seluruh Kades se-Kecamatan Metro Kibang.


Pasalnya rapat cukup singkat dan terselubung, dan terkesan menghindar dari awak media ketika akan dikonfirmasi, Sabtu, (29/8/2020).


Pada saat tim media tiba, acara rapat tersebut telah usai dan sedang makan siang. Namun, ketika tim media ingin meminta konfirmasi terkait acara tersebut, sebagian pejabat dan Kepala Dinas enggan diwawancarai dan langsung menuju mobil meninggalkan lokasi.


Hal ini menimbulkan tanda tanya besar bagi tim media dan masyarakat, seharusnya dengan etikad yang baik, pejabat dapat memberikan tambahan informasi kepada awak media terkait acara tersebut, mengingat saat ini Kabupaten Lampung Timur ikut dalam Pilkada serentak bulan Desember mendatang.


Oleh sebab itu kita harapkan tidak ada isu-isu kurang baik dan tidak terkesan mengkondisikan paslon tertentu.


Adapun faktor keganjilan dilaksanakan rapat tersebut yaitu :

- Rapat dilaksanakan pada hari libur diluar jam kedinasan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

- Rapat tidak mengundang tokoh masyarakat sekitar Kecamatan Metro Kibang,padahal guna percepatan pembangunan wilayah tersebut.

- Tidak ada plang/baner terpasang dalam ruang rapat tentang inti acara sehingga terkesan tertutup.

- Seluruh pejabat tidak ingin dikonfirmasi oleh awak media.

- Seluruh pejabat Lamtim hadir,namun mengapa hanya Camat dan Kades se- Kecamatan Metro Kibang tidak ada melibatkan dari unsur masyarakat yang hadir.


Nampak jelas pejabat yang hadir adalah Sahmin ( Asisten I ),Tarmizi ( Asisten II), Kadis Kesehatan,Kepala Perizinan,Kadis PMD,Kadis Lingkungan Hidup, Kepala BPBD,Kadispora,Kadis Koperasi dan UMKM,Camat Metro Kibang dan seluruh Kades se-Kecamatan Metro Kibang.


Edi Harnowo, selaku Camat Metro Kibang Lampung Timur mengatakan bahwa rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan di wilayahnya.


Dalam rangka percepatan pembangunan Lampung Timur, khususnya Metro Kibang.Hadir semua OPD dan lengkap semua disini,saya tidak hapal semua tapi banyak.Adapun yang dibahas adalah mengenai pembangunan,baik yang sekarang dan yang akan datang.Kalau mengenai baner dan spanduk acara saya tidak tahu apa-apa dan tokoh masyarakt sekitar juga tida ada yang hadir tutup Edi.

(Tim)