8/17/20

Curhatan Penjual Ikan Cupang di Masa Pandemi COVID-19, Beri Semangat untuk Terus Bangkit

Loading...

 



Curhatan Penjual Ikan Cupang di Masa Pandemi COVID-19, Beri Semangat untuk Terus Bangkit


Di masa pandemi COVID-19 ini, banyak usaha yang harus dengan ekstra harus memutar otak pelaku bisnisnya, seperti yang dialami oleh pedagang ikan cupang hias di Lampung.


"Pernah jualan, sudah capek, dan hanya ada yang mampir-mampir saja, beginilah resiko di masa pandemi COVID-19, jadi harus bisa semangatin diri sendiri agar dapat bangkit dan terus lanjut berusaha"Tutur Endri Wibowo salah seorang Pedagang Ikan Hias di Lampung saat berbincang-bincang santai bersama media, Sabtu (15/8), malam.


Endri mengaku banyak cerita yang didapatkan pada saat Pandemi COVID-19 ini, harus mau tidak mau, otak harus dipaksa untuk bekerja keras.


"Masih beruntung kalian yang bisa belajar tanpa memikirkan untuk mencari uang, jangan malas-malasan, buat bangga orangtua ya, saya pun masih kuliah, dan tetap fokus juga dalam pendidikan saya dan esktra usaha juga"Katanya.


Sementara itu, rekan bisnisnya yakni Abdul Munir mengatakan kepada masyarakat khususnya kaum milineal. "Semangat ya, untuk terus belajar dan jangan malas-malasan, ingat orang tua kalian, biayain pendidikan itu, mahal, jadi usahakan kamu bisa menjadi kebanggaan untuk keluarga ya"Tuturnya.


Lanjut Munir, usaha cupang yang sedang dirintis berasama rekannya @ucok_cupang_geol menjual jenis-jenis ikan hias khususnya ikan cupang.


"Ya jualan cupang aja saat ini banyaknya, namanya modal masih terbatas, ada guppy juga, tapi masih belum banyak, kalau mau lihat-lihat bisa main ke galery kecil2an kita di Desa Sabah Balau Lampung Selatan dekat kok dari Golf Sukarame atau bisa langsung telepon kita di 0822 - 8059 - 5676 , mohon doanya semua ya"Tutur Munir. (Putra)



Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.