8/29/20

Esport Jadi Cabang Olahraga, KONI Lampung Harap ESI Lampung Dapat Cetak Atlet Berprestasi

Loading...



Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2020 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang berlangsung sejak tanggal 25 s.d 27 Agustus 2020 bertempat di Gedung KONI Pusat, Jakarta, salah satu hasil keputusannya, yakni Pengurus Besar Esport Indonesia (PB.ESI) secara resmi cabang olahraga elektronik atau yang biasa disebut Esports kini menjadi cabang olahraga prestasi yang masuk keanggotaan KONI.


Mengetahui kabar Esport resmi menjadi cabor, disambut hangat dari KONI Lampung.


Ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman mengatakan dengan bergabungnya E-sport Indonesia di keanggotaan KONI, diharapkan dapat mencetak atlet-atlet yang berprestasi kedepannya.


"Saya berharap ada program yang terstruktur dan tersistematis untuk mencapai prestasi"Kata Ketua KONI Lampung M Yusuf, Kamis (27/8).


Lanjut Yusuf, Esports Lampung harus dapat menyusun konsep yang terjadwal dengan segala konsep yang menyesuaikan dengan olahraga elektronik ini.


"Sehingga kita dapat melihat kemampuan-kemampuan para pemain Esports"Tuturnya.


Sambungnya, "Semoga Esports kedepannya bakal banyak atlet-atlet berprestasi baik Nasional maupun Internasional".


Dengan resminya Esports di Indonesia sebagai Cabang Olahraga Prestasi dibawah naungan PB ESI ini, tentunya hal ini akan menjadi suatu hal yang positif bagi para pecinta olahraga elektronik di Indonesia, karena didukung oleh Pemerintah Indonesia. (Ian)



Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.