KONKRIT NEWS
27/08/20, 27.8.20 WIB
Last Updated 2020-08-27T16:36:28Z
lampung utara

Hi. Budi Utomo Sambut Baik Inisiatif Pembentukan SSB All Star's Millenial

Advertisement


Lampung Utara - Panitia persiapan pembentukan Sekolah Sepakbola (SSB) All Star's Millenial yang diinisasi sejumlah mantan atlet sepakbola ternama di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang tergabung dalam All Star's Football Club, diterima Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Lampura, Hi. Budi Utomo, Kamis, 27 Agustus 2020, di rumah jabatan Wakil Bupati setempat.

Dalam pertemuan itu, Ketua All Star's Millenial, Dedy Andrianto, menyampaikan, niatan dibentuknya SSB All Star's Millenial di bumi Ragem Tunas Lampung ini dimaksudkan agar dapat menghasilkan talenta atlet sepakbola di masa mendatang yang mengikuti jejak dan prestasi atlet sepakbola Lampura di masa lampau yang turut mengharumkan nama kabupaten setempat.

"Di masa lampau, kabupaten kita ini banyak menghasilkan pesepakbola profesional yang cukup diperhitungkan dalam dinamika olahraga sepakbola nasional," kata Dedy Andrianto dilokasi, Kamis (27/08/2020).

Dikatakannya, berdasarkan dari sejarah sepakbola di masa lampau, dirinya bersama panitia persiapan pembentukan Sekolah Sepakbola (SSB) All Star's Millenial bermaksud untuk meminta Pemkab. Lampura dapat bersinergi serta mensupport secara penuh secara progressif agar percepatan niatan tersebut dapat terwujud.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampura, Hj.  Budi Utomo, menyampaikan apresiasimya terhadap rencana pembentukan SSB tersebut.

"Pada prinsipnya, Pemkab Lampura menyambut baik niatan terbentuknya SSB ini. Nantinya, saat mendidik para atlet muda sepakbola di Lampura, sikap disiplin wajib menjadi satu komitmen yang dipegang teguh oleh pengurus, pelatih, hingga siswa atlet," pesan Budi Utomo, yang juga mantan pemain Persilu dan penggemar olahraga sepakbola.

Terkait support Pemkab Lampura melalui instansi terkait, pihaknya akan memberikan dukungan penuh dalam bentuk moral maupun materiil demi pembinaan olahraga sepakbola sebagai suatu stimulan.

Tampak hadir mendampingi Plt. Bupati Lampura, yakni Plt. Kepala Bappeda Lampura, Syarizal Adhar; Kadisporapar Ilham Akbar bersama Kabid Pemuda dan Olahraga Mas'ud, dan jajaran lainnya, serta sejumlah pengurus All Star's Millenial FC. (Albet)