05/08/20

Inspektorat Tulang Bawang Harus Segera Tindak Lanjuti Dugaan Pungli SDN 02 Sidoharjo

Loading...

Tulang Bawang – Pihak Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang menyikapi dugaan pungutan liar (Pungli) yang diduga dilakukan Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Sidoharjo, melalui komite sekolah.

Saat dikunjungi beberapa awak media, Selasa (4/8/2020), Irban Dua Inspektorat Tulang Bawang, Irwansyah mengatakan, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa wali murid dan sekolah.

“Kita akan mencek dugaan pungutan liar itu untuk beberapa kegiatan dan keperluan siswa, di sekolah, seperti pembangunan sumur bor, uang seragam olahraga dan batik, serta uang sampul rapot murid yang diduga dipunggut, tanpa melakukan musawarah, bersama wali murid terlebih dahulu,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Nasarudin saat dikonfirmasi melalui  whatsapp oleh tim media, beberapa waktu yang lalu, mengatakan “bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan, terhadap Selamet, kepala sekolah dan komitenya serta beberapa wali murid SDN 02 Sidoharjo, dan pihaknya masih mencari informasi, kalau hal tersebut benar pungutan atau sumbangan? Meskipun sudah sangat jelas dipemberitaan sebelumnya, ada wali murid yang sudah memberikan keterangan yang jelas terhadap awak media,”ujarnya.



Junerdi, Sekjen DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Lampung, yang ikut melakukan investigasi dugaan pungli yang di lakukan oknum kepala sekolah SDN 02 Sidoharjo, menayangkan terkait pungli di sekolah tersebut, saya berharap kepada aparat penegak hukum polres tulang bawang, agar segera memanggil oknum kepala sekolah selamet. Dan di berikan sangsi sebagai mana mestinya. Dan saya berharap kepada kadis pendidikan kabupaten tulang bawang, tindak tegas oknum yang sudah nakal melakukan pungli di sekolah, jangan pandang bulu. Berantas habis. saat dikonfirmasi beberapa awak media, mengatakan, bahwa dirinya sangat puas karena mendapat respon baik dari Inspektorat Tulang Bawang, dan berjanji akan segera melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan. Dan juga akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Selamet, selaku Kepsek dan komite sekolah, serta wali murid SDN 02 Sidoharjo, katanya.

Sudah beberapa kali melakukan konfirmasi dengan Kepsek, Selamet SP.d, namun sangat sulit ditemui dan jarang sekali ada di sekolahan tersebut.

Bahkan saat dikonfirmasi melalui  whatsapp miliknya, Selamet malah membelokir whatsapp wartawan.(Holidi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.