8/17/20

Kapolres Tanggamus Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-75

Loading...

TANGGAMUS|konkritnews.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75, di Lapangan kompleks perkantoran Pemkab setempat, Senin, (17/08/2020).


Upacara peringatan HUT RI tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, selain peserta upacara yang lebih sedikit, lokasi upacara juga berubah, biasanya di Lapangan Merdeka, Kotaagung, kini di Lapangan Pemda, hal ini lantaran situasi Pandemi Covid-19.


Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M, Komandan Upacara, Kapten Inf Julian Abri, dan Perwira Upacara, Kapten Inf Sanusi. 


Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK, turut hadir bersama Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Inf Arman Aris Sallo, Wakil Bupati, Hi. A.M. Syafii, S.Ag, Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos, dan Kepala OPD Pemkab.

Bupati Tanggamus dalam amanatnya mengatakan, dengan memperingati HUT Kemerdekaan ini, dia berharap seluruh masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan Negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang lebih maju.


"Namun demikian tak kalah pentingnya dengan peran kita semua sekarang ini, perjuangan belum selesai, marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan ini dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia," kata Bupati.


Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H, mengungkapkan bahwa, selain menghadiri kegiatan, pihaknya juga menerjunkan satu peleton pasukan bergabung mengikuti Upacara HUT RI ke-75.


"Polres Tanggamus menerjunkan 1 peleton pasukan mengikuti upacara bersama TNI dan Jajaran Pemkab," kata Iptu M. Yusuf.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pengamanan, baik pengaturan lalu lintas, pengamanan terbuka dan tertutup.


"Seluruh rangkaian pengamanan baik lalu lintas terbuka dan tertutup berlangsung kondusif," pungkasnya.

(Rls)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.