25/08/20, 25.8.20 WIB
Last Updated 2020-08-24T23:03:57Z
Berita

Kegiatan Gelar Lapak Buku yang Digelar Komunitas Giat Buku di Kawasan Unila, Berjalan Lancar

Advertisement



Kegiatan Gelar Lapak Buku oleh Komunitas Giat Buku di sekitar Embung Rusunawa Universitas Lampung, Minggu (23/8) yang dimulai pada pukul 06.30 pagi sampai dengan pukul 09.30 WIB.

Kegiatan Gelar Lapak Buku Komunitas Giat Buku yang disingkat menjadi Gulaku tersebut bertujuan untuk merangsang minat baca bagi masyarakat khususnya di lingkungan Universitas Lampung untuk semakin meningkatkan kemampuan literasi masyarakat. 


Dalam Gelar Lapak Buku kali ini, masyarakat yang lalu lalang dapat membaca buku yang telah disediakan oleh komunitas Giat Buku dengan gratis sambil bersantai di tepian Embung, dan ada pula kegiatan menggambar dan mewarnai bagi anak anak yang belum mampu membaca. 


Kegiatan yang merupakan agenda perdana komunitas Giat Buku ini disambut dengan antusias oleh masyarakat baik dari kalangan anak anak, remaja, mahasiswa, atau orang tua yang sedang berjalan santai di sekitar embung. 


"Ke depan, Komunitas Giat Buku akan terus berkomitmen untuk rutin mengadakan kegiatan serupa demi meningkatkan kemampuan literasi anak bangsa. Dan literasi bukan sekedar baca tulis tetapi bagaimana mengolah informasi yang masuk agar bermanfaat bagi sesama" Ujar Bayu Saputro, selaku Ketua Komunitas Giat Buku. (Red)