8/31/20

Kepala Desa Bumi Harjo Diduga Tidak Transparan Kelola (DD)

Loading...


Lampung Timur - Anggaran (DD) Dana Desa di Desa Bumi Harjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur tidak ada memasang Plang bener di Balai Desa atau ditengah pemukiman warga masyrakat sebagai bentuk keteransparanan dalam mengelola (DD) agar bisa tepat guna dan tepat sasaran dalam pengalokasian nya seperti Aitem keperuntukan serta jumlah keseluruhan Anggaran di tahun 2020, Minggu (30/8/2020).

Di Kantor Kepala Desa Bumi Harjo Kecamatan Batanghari Lamtim, terlihat ada bangunan Rehab Kantor balai Desa,yang pagu anggarannya Rp.306.456.500 dana ini bersumber dari DD tahun 2020.. Nilai yang cukup besar ini hanya dianggarkan untuk rehab balai Desa Bumi Harjo diperkirakan masih 50% tahab pengerjaan bangunan, diduga ada Mar Up anggaran dalam rehab bangunan Balai Desa Bumi Harjo.

Ketika di konfirmasi Tim media semua pekerja, tentang siapa TPK dan Kaur Pembabgunan nya, semua enggan memberikan Komentar terkesan tertutup.

Terpisah Tim media mendatangi Kepala Desa Mahpud Sidiq dikediamanya, ketika di tanya apa saja pengalokasian (DD) Dana Desa ditahun 2020 dijelaskan nya salah satunya rehab Balai Desa yang anggarannya 300 sekian MCK Rijid Beton dan drenase.



Selanjutnya BLT Covid-19, 75 Orang bisa disebut 75 Kepala Keluarga, untuk anggaran jumlah persentasenya berapa persen yang dikeluarkan angaran dari DD tidak bisa dilihat ujarnya namun sudah disalurkan.

Saat di tanya keseluruhan Anggaran APBDES Desa Bumi Harjo yang terima di tahun 2020,enggak perlu saya jelaskan yang penting namanya Kepala Desa bekerja sesuai aturan, jadi ada Tim,ada pendamping semua ikut pak lurah saja Kalau TPK dia kurang tau dia juga masih baru.untuk menghadapi media-media Pak Lurah, kalau wawancara TPK gak usah kepanjangan nantinya.

TIM


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.