8/10/20

Kerja Nyata M.Nur Camat Abung Surakarta

Loading...


Lampung Utara - Camat Abung Surakarta Drs. M.Nur., M.M memberi perubahan yang siknifikan di sektor pembangunan. Pasalnya Camat yang juga sudah menjabat kurang lebih 5 tahun tersebut menjelaskan pembangunan-pembangunan yang ada di sembilan desa yang ia pimpin. Saat di wawancarai oleh Awak Media konkritnews.com, Senin (10/08/2020).

Masyarakat Abung Surakarta mayoritas pekerjaan nya Petani & Kec. Abung Surakarta terdiri atas 9 desa, Yaitu: Bangunsari, Bandarabung, Tatakarya, Karyasakti, Bandarsakti, Purbasakti, Sukoharjo, Bumiraharja & Bumirestu.

"Selama ini pembangunan dikecamatan Abung Surakarta cukup berkembang, karena hampir seluruh pembangunan di Abungsurakarta diambil dari Dana Desa (DD), APBD Kabupaten & karena kebetulan kita dilintasi jalan Provinsi, sehingga bantuan dari APBD Provinsi untuk Kecamatan Abung Surakarta pun kita dapat," jelasnya.

Masyarakat Abung surakarta keselurahan nya hampir 10000 Kepala keluarga (KK) & 

untuk dibidang Struktur Ekonomi, Pasar di Abung Surakarta ini terdiri dari pasar, Tatakarya, Bandarsakti (Ujungbatu), Bumirestu & Bumiraharja sebagai pasar kalangan, dan pasar yang cukup ramai adalah pasar bandarsakti (Ujungbatu) karena bandarsakti adalah desa yang berbatasan dengan kabupaten tulang bawang barat (TBB).

"Sebagai Pemerintahan di Kecamatan Abung Surakarta kami selalu terus menghimbau agar masyarakat kami menaati Protokol kesehatan, seperti jika ada pembagian BLT & MUSDES, bagi warga yang tidak memakai masker maka akan kami suruh pulang dulu untuk mengambil masker," tegasnya.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat karena sejak adanya program dana desa (DD) sudah banyak pembangunan di Kecamatan kami, tenaga kerja diambil dari warga setempat sehingga tarap ekonomi masyarakat dikecamatan kami semakin meningkat," ucapnya.

Lanjutnya, "Alhamdulilah tahun ini dari pemerintah provinsi ada program PISEW didesa sukoharjo menghubungkan desa bumirestu, Kami sangat senang karena jalan tersebut selama ini rusak & karena program PISEW itu saat ini jalan sudah bisa dilalui dengan lancar karena jalan itu dirabat beton," terangnya. 

"Saya berharap kepada seluruh Kepala Desa agar bisa menjalankan tugas pokok & pungsinya sesuai dengan aturan sehingga bisa melaksanakan pembangunan &  pemerintahan didesa bisa berjalan dengan baik," harapnya. (Albet)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.