KONKRIT NEWS
11/08/20, 11.8.20 WIB
Last Updated 2020-09-13T04:36:56Z
DPRD Lampung

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Sampaikan Aturan Fit & propertest

Advertisement

Lampung - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal mengatakan bahwa pelaksanaan fit and propertest akan digelar pada Selasa, 11 Agustus 2020 dan kemungkinan bersambung pada Rabu, 12 Agustus 2020. Ia mengatakan bahwa ada 21 orang yang berhak mengikuti fit and propertest dan setiap peserta diberikan waktu 15 menit menyampaikan visi dan misinya.
“Setelah timsel menseleksi 86 orang pendaftar melalui seleksi berkas administrasi, pengetahuan umum KPID, serta test psikologi dan wawancara. Maka kita akan lakukan FPT, kita ingin memilih calon yang siap dan punya gagasan serta wawasan untuk KPID kedepannya,” kata Yozi, Jumat, 7 Agustus 2020.
Kemudian disinggung mengenai akan banyak kepentingan politik dan jatah partai politik dalam perekrutan anggota KPID Lampung, ia mengatakan bahwa rekrutmen KPID digelar secara terbuka namun persoalan ada titipan-titipan partai politik merupakan hal yang wajar karena di Komisi I DPRD Provinsi Lampung anggotanya terdiri dari berbagai partai dan punya kepentingan masing-masing.
“Titip menitip di partai inikan wajar. Tapikan kita lihat orangnya juga, kalau orang itu tampil dengan performa baik, punya kapasitas, punya kemampuan, punya pandangan dan visi misi jelas maka wajar mendapatkan tempat sebagai anggota KPID. Kita profesional,” tandasnya Politisi Demokrat ini. (Red/KN)