8/17/20

Memperingati HUT RI Ke-75, Nessy Mustafa dan KH. Imam Suhada Lakukan Senam Sehat Bersama Masyarakat

Loading...

LAMPUNG TENGAH|konkritnews.com--Bakal Calon (Balon) Bupati Lampung Tengah, Nessy Calviya Mustafa, bersama Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati, KH. Imam Suhada, mengajak masyarakat senam sehat bersama-sama dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Senin, (17/08/2020).


Kedatangan Nessy Mustafa bersama KH. Imam, disambut dengat naik oleh masyarakat, dan antusias penyambutan adanya atraksi pencak silat pangguyuban pagar nusa.  


Sebelum kegiatan, memperingati HUT RI ke-75, senam sehat Nessy Mustafa, bersama Imam Suhada menghimbau kepada masyarakat, penting kita mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan terlebih dahulu, menggunakan masker dan jaga jarak.


Kegiatan senam sehat ini dimulai pada pukul 15.17 WIB sampai pukul 17.00 WIB Sore, bertempat di Lokasi Lapangan Prosida Bandar jaya, diikuti dari 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Terbanggi Besar dan Seputih Agung.


Dalam memperingati HUT RI ke-75 senam sehat ini, ratusan masyarakat ikut senam bersama-sama dengan didominasi Ibu Rumah Tangga sangat antusias mengikuti gerakan senam sehat bersinar bersama Bacabup dan Bacawabup Lampung Tengah. 


Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, ia mengajak semua lapisan masyarakat Lampung Tengah senam sehat, agar masyarakat Lampung Tengah sehat selalu, terhindar dari Covid-19.


Nessy Mustafa bersama KH. Imam mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, dengan berolahraga secara teratur.


Nessy menjelaskan bahwa, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu cara untuk mencegah Covid-19, contohnya olahraga menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh kita.


"Apapun bentuk olahraganya, agar tubuh menjadi sehat, sempatkan berolahraga minimal 15 menit sehari, untuk olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, cukup dua sampai tiga kali dalam satu minggu, contohnya senam sehat yang kita lakukan hari ini bersama-sama," ujar Nessy.

Nessy menambahkan, "Alhamdulillah, hari ini saya bersama masyarakat Kecamatan Terbanggi Besar dan sekaligus diikuti juga oleh Kecamatan Seputih Agung untuk mengajak masyarakat Lampung Tengah memperingati HUT RI ke-75 dengan senam sehat bersama Ibu/Bapak," ungkapnya.


Nessy Mustafa bersama KH Imam mengajarkan kepada masyarakat mencuci tangan dengan baik dan benar, selalu menggunakan masker, menjaga Pola hidup sehat," pungkasnya.


Sementara saat ditemui Tim Media Konkrit News untuk dimintai wawancara di lapangan, Cawabup KH. Imam Suhadi menyampaikan, "Budayakan olahraga harus terus dikembangkan dan dibangkitkan di tengah-tengah masyarakat di saat kondisi Pandemi seperti ini," Ujar KH Imam.


Didalam badan yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, salah satu tips menghadapi Covid-19, tidak lupa berDo'a dan memohon pada Allah SWT, agar masyarakat, khususnya di Lampung tengah dihindarkan dan dijauhkan dari wabah Virus Corona yang mendunia ini.


"Mudah-mudahan Allah SWT segera mencabut Virus Corona di Bumi Lampung Tengah dan Indonesia.. Aamiinnn," tutup KH Imam.

(Tim)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.