Dianakrobi
15/08/20, 15.8.20 WIB
Last Updated 2020-08-15T08:10:14Z
BeritaDaerahLampung Timur

Miris.. Rumah Reot Janda Paruhbaya Disamping Istana, Keluarga Pejabat Perlu Bantuan Pemerintah

Advertisement

LAMPUNG TIMUR|konkritnews.com--Bagaikan pepatah dahulu,hidup bertetangga dengan orang kaya bisa bahagia.Namun hal itu tidak berlaku bagi ibu Siti Rohaya (55 ) warga dusun Tegal Sari Pasar Sukadana Kabupaten Lampung Timur.


Sejak ditinggal suami ( alm.Amir ) beberapa minggu yang lalu kehidupan wanita ini semakin sulit dan sangat memprihatinkan.Menghidupi tiga orang anak,ia harus berjuang bekerja sebagai pekerja rumah tangga agar bisa mencukupi kebutuhan sehari - hari.Selain itu,rumah reot milik Siti Rohaya berdampingan dengan istana milik keluarga Bupati Lampung Timur yang saat ini menjabat.


Saat ditemui awak media,Siti Rohaya didampingi ( Ali ) putra pertama menjelaskan bahwa selama ini sebelum suami ( alm.Amir ) meninggal baru kali ini mendapatkan bantuan terdampak Covid.


"Sewaktu anak saya masih sekolah ada bantuan,tetapi hanya uang.Karena anak saya sudah lulus jadi enggak ada lagi.Kalau bantuan seperti beras,telur dan sayuran belum ada.Baru sekarang karena zaman corona ini dapat bantuan.Memang kita dapat juga,tapi kita enggak tau dari siapa," jelas Siti kepada awak media, Senin, (10/08/20).


Ditambahkan Siti,ia berharap agar pemerintah Lampung Timur lebih peduli kepada rakyat kecil.


"Kami mohon kepada pemerintah yang mengatur bantuan,agar kami terus dapat.Suami saya sudah meninggal dan mungkin bantuan ini sangat penting bener," tambah Siti.


Seharusnya dengan munculnya berita ini seluruh perangkat di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mulai dari tingkat bawah hingga atas adalah cambuk.


Artinya kedepan perlunya cross cek segala bantuan sosial yang ada, sehingga seluruh bantuan dapat benar-benar tersalurkan dan tepat sasaran.

(Red)